Advertistment

 

OBSERVASI | BANDA ACEH:
Takdir Feriza SPd.I sosok putra Aceh Besar. Setelah menobatkan diri sebagai qari peraih juara pertama Cabang Tilawatil Qur’an Dewasa Putra pada MTQ Provinsi Aceh Ke-31 di Kota Subulussalam Profinsi Aceh,dengan meraih juara pertama MTQ Internasional di Malaka Malasyia dan kini dirinya kembali di undang oleh YAB Datok Seri Utama Mohd Najid Tuan Abdul Razak, Perdana Menteri Malasyia pada tanggal 29 Oktober 2013.

Alhamdulillah, keberhasilan ini atas dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Aceh,” kata Takdir Fariza suami dari Fajrina Rahmi A.Md sebagai alumni Fakultas Tarbiyah IAIN Ar-Raniry kelahiran Gampong Lampuuk, Darussalam Aceh Besar, 20 Juli 1986 ini kepada News Observasi  Sabtu (19/10/2013).
 
Dalam kompetisi tersebut, anak Almarhum Hasan Sufi ini berhasil mengalahkan kontingen terbaik dari Malaysia, Filipina, Brunei Darussalam, Thailand, Singapura, Afrika, Cina, Timor Leste, dan sejumlah Negara lainnya.
 
Keberhasilan tersebut sekaligus mengharumkan nama Aceh Besar, khususnya daerah kelahirannya.
Takdir Feriza sedang mempersiapkan diri untuk tampil sebagai Qari pada undangan Kovensi Dunia Melayu Dunia Islam ke-14  (KDMDI) di Kerajaan Negeri Malaka Malasyia pada tanggal 29-30 Oktober 2013 di Hotel Hatten Malaka.Kovensi DMDI ini dihadiri 1000 orang peserta dari 17 negara diantaranya Indonesia,Singapura,Kamboja,Filipina,Sri Langka,Australia,Timor Leste, Maldives,Bosnia 
Herzegovena,Madagaskar,Netherlands,Cina dan peserta-peserta dari kovensi ini di undang juga dari Gubernur-gubernur profinsi di Indonesia.
 
Atas keberhasilan tersebut, Takdir mengaku sangat bersyukur telah berhasil mengukir nama baik daerah ke tingkat internasional."Ungkapnya.
 
Reporter: Darwin
 
Top