Advertistment

 

NEWS OBSERVASi - Derby London yang mempertemukan dua tim Arsenal melawan Chelsea, di Emirates Stadium, Selasa (24/12/2013) dinihari WIB, akhirnya berkesudahan imbang tanpa gol.
Kedua tim bermain tampak berhati-hati pada 20 menit awal, sehingga tak ada satupun serangan yang memaksa Wojciech Szczesny maupun Petr Cech meregangkan otot-ototnya untuk menyelamatkan gawang.
Pada menit ke-23, Arsenal mendapatkan tendangan bebas setelah Frank Lampard dinilai melanggar Mesut Oezil. Oezil melakukan eksekusi dan mengarahkannya langsung ke gawang The Blues, namun tembakannya meleset ke sisi kanan gawang.
Dua menit kemudian, Arsenal mencoba menekan melalui Bacary Sagna. Sagna melepaskan umpan silang, dengan Olivier Giroud berada di tengah kotak penalti. Namun, umpan Sagna dipotong oleh Gary Cahill.
Chelsea kemudian melancarkan serangan cepat yang berujung sundulan dari Ramires ke arah gawang Arsenal. Namun, bola melesat ke sisi kanan gawang tuan rumah.
Arsenal belum menciptakan pergerakan berbahaya lagi ketika Lampard melepaskan tembakan pada menit ke-32, memanfaatkan umpan Eden Hazard. Namun, tembakannya membentur mistar.
Pada menit ke-39, pemain-pemain Arsenal menilai Willian melanggar The Walcott di kotak penalti. Namun, wasit Mike Dean menilai tak ada pelanggaran. Kedua kubu terus mencoba memanfaatkan waktu tersisa untuk mencetak gol. Namun, skor 0-0 tak berubah hingga peluit tanda turun minum berbunyi.
Enam menit babak kedua dimulai, Tomas Rosicky bekerja sama dengan Olivier Giroud. Namun penyelesaian akhir gelandang asal Republik Cheska itu dikandaskan lini belakang Chelsea.
Menit ke-55, Chelsea berbalik melancarkan serangan. Eden Hazard gagal menyambar umpan Willian dengan sempurna setelah mendapat pengawalan yang ketat dari Mikel Arteta.
Lampard dan Terry masing-masing mengkreasi satu peluang pada pertengahan babak kedua. Namun kedua pilar The Blues itu gagal mencatatkan nama di papan skor.
Arsenal bukan tanpa peluang. Namun penjaga gawang Petr Cech berhasil mengantisipasi peluang yang dihasilkan oleh Ozil dan Olivier Giroud. Hingga peluit panjang dibunyikan, kedua tim gagal menciptakan gol dan harus puas berbagai satu poin setelah laga berkesudahan dengan skor 0-0.
Dengan hasil seri dari laga ini, Arsenal menyamai poin pemuncak klasemen Premier Leaue sementara, Liverpool. Meski sama-sama mengumpulkan 36 poin, Arsenal kalah produktivitas gol dari Liverpool. Sementara Chelsea memastikan posisi di 4 Besar klasemen dengan 34 poin. (tribuns)
 
Top