Advertistment

 

Pengendara Sepeda Motor Melintasi jalan Yang Berlubang di kawasan Kecematan Blang mangat, Kota Lhokseuame. (NEWS OBSERVASI, Jufri A. Rahman)
Lhokseumawe, NEWS OBSERVASI - Kondisi Jalan milik Pemerintah Kota Lhokseumawe  yang menghubungkan Desa Jeulikat, Kecamatan Blang Mangat dengan Kecamatan kutamakmur Kabupaten Aceh utara  sangat memprihatikan. Kerusakan parah terlihat di kawasan Kantor Brimob Kompi 4 Kota Lhokseumawe.

Amatan wartawan di lokasi, Selasa (25/12), Beberapa titik ruas jalan di Kecamatan tersebut berlubang sedalam 60 Cm dan tergenang air di saat Musim hujan tiba. Padahal jalan tersebut merupakan jalan penghubung kabupaten/Kota. Selain itu, ruas jalan itu merupakan akses utama warga di beberapa Desa untuk sampai  ke kota Lhokseumawe. Akibatnya beberapa pengendara sepeda motor terpaksa berjalan zig-zag untuk menghindari jalan dan hal tersebut sering menjadi penyebab kecelakaan.

Menurut keterangan warga setempat, Hanafiah (30), Brimob Kompi 4 yang bekerja sama dengan masyarakat setempat terpaksa membuat rambu – rambu ranting dengan menanamkan pohon pisang pada lubang yang sangat parah.


Pihaknya pun sangat mengharapkan kepedulian pemerintah Kota Lhokseumawe melalui Dinas dan Instansi terkait untuk memperbaiki jalan yang berlubang tersebut. “Kami atas Nama Masyarakat sangat mengharapkan kepedulian Pemkot untuk memberbaiki jalur transportasi kami yang saat ini memang sangat memprihatinkan”, pungkas Hanafiah. (Ody/Jf)
 
Top