Advertistment

 

Jakarta, NEWS OBSERVASI - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Patrice Rio Capella menegaskan, pada tahun 2014 nanti Indonesia membutuhkan pemimpin besar yang membawa kemajuan bagi bangsa dan negara. Bukan lagi sekadar presiden berbadan besar.


"Negeri ini jumlahnya besar. Oleh karena itu, 2014 kita membutuhkan pemimpin besar, bukan hanya yang besar badannya," kata Patrice dalam diskusi evaluasi akhir tahun 2013 Partai Nasdem di Jakarta, Senin (23/12/2013). 



Besar disini, diartikannya sebagai besar secara kemampuan dalam memegang jabatan sebagai pemimpin. Dengan mempunyai pemimpin yang besar seperti itu, menurutnya Indonesia juga bisa ikut tumbuh sebagai bangsa yang besar. 



Dalam kesempatan itu, dia juga mengkritik berbagai hal negatif yang terjadi dalam pemerintahan Indonesia sepanjang 2013. Sepanjang tahun ini, menurutnya pemerintahan di Indonesia semakin memburuk.



"Kita disadap oleh Amerika dan Australia, tapi kita tidak berani bertindak. Hanya dibalas lewat Twitter," kata Patrice. 



"Kalau dulu orang ditangkap oleh polisi, sekarang polisi yang ditangkap oleh orang. Ini kan sudah kacau," tambahnya.(Kompas)
 
Top