Advertistment

 

Agus Munandar
Aceh utara, NEWS OBSERVASI - Berpijak pada sebuah profesi seorang talenta memang tidak pernah habis - habisnya, apalagi bakat tersebut dimiliki oleh seorang anak yang lahir di wilayah pendalaman, berjiwa muda dan sarat akan pengalaman. Itulah sekarang yang dilakonkan oleh salah seorang pemain Cempeudak FC kecamatan Kutamakmur Kabupaten Aceh utara. Ya, itulah Agus Munandar , putra kelahiran Cempeudak pada 26 Agustus 1992, putra ke dua dari pasangan Jalaluddin dan Kusmawati tersebut memiliki segudang pengalaman dalam mengolah sikulit bundar.

Agus, itulah panggilan akrab Mahasiswa semester 5 Universitas Serambi Banda Banda Aceh, dalam usia mudanya ia pernah terbang ke Australia bersama Lhokseuamwe city dalam Arafura Game pada tahun 2009. Bermain di posisi tengah sebagai pengatur serangan, Agus juga bpernah berlaga bersama Persipase Aceh utara dalam kompetisi Divisi 2 Indonesia Super Leagu musim 2012 – 2013.

Selain itu, Agus juga sering tampil memperkuat beberapa Tim di berbagai Event, turnamen dan kompetisi – kompetisi lainnya. Agus sering tampil bersama skuad kutamakmur Fc dan kampung halamannya Cempeudak Fc, dan sering ia di percaya sebagai pimpinan tim alias captain.

Dalam jumpa Pers bersama haba RAKYAT, Senin malam (23/12) kepada wartawan agus mengatakan bahwa bakatnya dalam mengolah si kulit bundar itu merupakan turunan dari pamannya, munawar. Bakat tersebut sudah di miliki oleh Agus sejak ia kecil. Agus sering bermain Bola semasa kecilnya di lorong – lorong kecil Rumah neneknya bersama saudara sepupunya. Agus mulai berkarir saat Cempeudak masih berjulukan kelana Putra dan ia dilirik oleh Tim – tim besar.

Memiliki link untuk bisa mengembangkan bakatnya melalui Ketua Umum Cempeudak FC, hasanuddin yang memasukkannya dalam tim Lhokseumawe city, yang kemudian Agus berhasil lolos dalam seleksi tersebut dan ia terbang dalam Arafura Game di Australia.


Anak ke dua dari empat bersaudara tersebut tidak memiliki sifat sombong atas karirnya, sering sekali Agus yang saat ini tinggal di Kota Banda Aceh pulang saat Tim Kampung halamannya, Cempeudak berlaga dalam setiap event. (Ody)
 
Top