Advertistment

 

Lhokseumawe, NEWS OBSERVASI - Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya mengharapkan kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) untuk mampu mengajak masyarakat mencintai membaca Al Quran.
Hal itu diungkapkan Wali Kota saat meresmikan sekretariat LPTQ Lhokseumawe yang berlokasi di lantai 3 Masjid Agung Islamic Centre Lhokseumawe, Kamis.
Wali Kota menyatakan, budaya baca Al Quran harus ditingkatkan kepada masyarakat, karena mencintai Kitab Suci Umat Islam itu sebuah keharusan bagi setiap muslim.
Oleh karenanya, lembaga yang membidangi masalah tersebut harus berupaya mengajak masyarakat untuk mencintai membaca Al Quran.
Ia menambahkan, di tengah arus berbagai budaya, bukan tidak mungkin kecintaan terhadap membaca Al Quran menjadi berkurang, sehingga dibutuhkan upaya yang sistematis dan terarah agar kecintaan masyarakat terhadap Kitab Suci itu dapat terus meningkat.
Apalagi, lanjut dia, membaca Al Quran selain sebagai ibadah bagi yang membaca dan mendengarnya, juga dapat menjadi obat penyejuk hati.
LPTQ sebagai lembaga yang membidangi masalah pengembangan membaca Al Quran, berperan sangat penting untuk mencapai tujuan agar masyarakat mencintainya, di antaranya dengan menggalakkan program pengajaran membaca Al Quran.
Seiring dengan perkembangan zaman, upaya mengajak masyarakat untuk mencintai baca Al Quran dapat dibungkus dengan unsur lain yang tidak bertentangan dengan hukum dan akidah yang sudah ada dan adab.
Hal itu tidak lain adalah untuk lebih memudahkan mengajak masyarakat mencintai Al Quran, ungkap Suaidi Yahya. (WA)
Dengan diresmikannya Sekretariat LPTQ tersebut, maka LPTQ Kota Lhokseumawe akan lebih mudah lagi dalam menjalankan kegiatannya. Pada kegiatan peresmian Sekretariat LPTQ Lhokseumawe tersebut dihadiri semua pengurus LPTQ Lhokseumawe dan juga sebagian pejabat teras Pemkot Lhokseumawe.
 
Top