Advertistment

 

Facebook Resmi Pemerintah Aceh (Atjehpost.com)
Banda Aceh, NEWS OBSERVASI - Berkomunikasi lewat jejaring sosial kini kian nge-trend. Tak hanya anak muda, institusi pemerintahan kini juga memanfaatkan media semisal Facebook dan Twitter untuk berbagi informasi. 

Pemerintah Aceh juga tak mau ketinggalan mengikuti trend teknologi ini. Lewat akun facebook,Biro Humas Pemerintah Aceh berbagi foto-foto dan informasi kegiatan pemerintah. 

Sejak dibuat pada 25 Juli 2013, akun Biro Humas Pemerintah Aceh telah berteman dengan 1.607 orang pada 3 Maret 2014. 

Hari ini, misalnya, akun Biro Humas Pemerintah Aceh memuat foto-foto kunjungan Gubernur Aceh Zaini Abdullah ke Bakongan, Aceh Selatan. Di bagian lain, ada juga foto-foto kegiatan Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf. 

Postingan-postingan kegiatan itu dikomentari oleh facebooker Aceh. Di antara komentar yang muncul, ada juga yang menanyakan tentang bagaimana caranya mengajukan proposal bantuan dari pemerintah. 

Salah satu Facebooker Aceh, Arie Maulana, ikut berkomentar di dinding akun Biro Humas Pemerintah Aceh. Kata Arie, tindakan Biro Humas membuka akun facebook merupakan sebuah langkah maju. Namun, Arie juga mengingatkan akun tersebut hendaknya bisa menjembatani komunikasi dua arah antara masyarakat dengan pimpinan daerah. 

Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf juga telah mulai aktif berkomunikasi dengan masyarakat lewat akun twitter-nya. (Lihat: Yuk Follow Mualem)
 
Top