Advertistment

 

Banda Aceh, NEWS OBSERVASI - Sepasang mahasiswi yang diduga kuat merupakan pasangan lesbian (penyuka sesama wanita) tertangkap basah tengah berpelukan tak wajar di area kampus utama Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Minggu, 6 April 2014.Peristiwa tersebut terjadi pada sore hari ketika beberapa penggiat Teater Nol akan berlatih di kampus FMIPA. Saat itu mereka mendapati sepasang mahasiswi sedang berduan dan berpelukan, akan tetapi saat keduanya akan ditanyai perihal perbuatan tidak lazim tersebut mereka  melarikan diri.
“Kami lihat mereka saling berpelukan ngak jelas gitu, pas dipanggil mereka berdua lari, terus sembunyi,” ungkap Rifial selaku saksi mata pada detak-unsyiah.com,  Senin, 7 April 2014.
“Awalnya mereka sembunyi, tapi ketika diteriaki akan dipanggilkan satpam, mereka baru mau keluar,” tutur Winda, salah seorang penggiat teater yang juga memergoki mereka.
Isu mengenai kaum lesbian yang sudah merebak di Aceh ini memang bukan berita baru. Bahkan kaum ini sudah masuk ke dunia kampus sejak tahun 90-an.
“Penyuka sesama jenis itu memang sudah ada dari dulu di Unsyiah, sejak saya kuliah,” tutur Budi, dosen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Unsyiah di sela-sela kegiatan perkuliahan.  (Ab)
 
Top