Advertistment

 

Manchester - , NEWS OBSERVASI Pertandingan perempat final leg pertama Liga Champions antara Manchester United kontra Bayern Muenchen di Old Trafford, Rabu (2/4/2014) masih imbang tanpa gol.

Di awal babak pertama, Muenchen memberi tekanan yang membahayakan terlebih dahulu melalui kedua sisi sayap tetapi berhasil diredam lini belakang MU.
Pada menit ke-3, MU berhasil mencetak gol lebih dahulu lewat Danny Welbeck tapi sayang gol itu dianulir wasit  karena striker asal Inggris itu melakukan handball terlebih dahulu. 


Menit ke-11, giliran Muenchen mendapat peluang emas tapi sayang kombinasi Ribery dan Robben yang memberikan umpan silang matang di depan gawang gagal dimanfaatkan Muller.

Hingga 15 menit pertandingan berjalan, Muenchen menemukan ritme permainan mereka dan mulai mendominasi jalannya laga.

Hingga separuh babak berjalan, serangan United sering terhenti di tengah lapangan. Alhasil, Muenchen langsung melakukan serangan balik yang membuat kerepotan lini belakang tim tuan rumah, meski akhirnya masih bisa diredam. 

MU mendapatkan peluang emas pada menit ke-39 lewat Welbeck. Ketika itu, dia tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper setelah memanfaatkan umpan terobosan Rooney tapi sayang gagal menaklukkan Neuer setelah kiper timnas Jerman itu mampu menjangkau bola chipnya.


Sepanjang laga babak pertama, Muenchen selalu mendominasi jalannya pertandingan. Tercatat dalam penguasaan bola, The Bavarian unggul jauh dengan persentase 70% berbanding 30% untuk MU. 


Muenchen menguasai jalannya pertandingan, tetapi MU bisa dibilang cukup kuat dalam bertahan sehingga skuat asuhan Pep Guardiola masih belum bisa memecah kebuntuan sepanjang 45 menit pertama. 

Berikut susunan pemain MU kontra Muenchen:

Manchester United: De Gea, Jones, Vidic, Rio, Buttner, Carrick, Fellaini, Giggs, Valencia, Welbeck, Rooney

Cadangan: Lindegaard, Nani, Young, Fletcher, Januzaj, Kagawa, Hernandez.

Muenchen: Neuer, Rafinha, Martinez, Boateng, Alaba, Lahm, Schweinsteiger, Ribery, Kroos, Robben, Muller.

Cadangan: Starke, van Buyten, Mandzukic, Shaqiri, Pizarro, Gotze, Hojbjerg.


Sumber : Liputan6
 
Top