Advertistment

 

Aceh Utara, NEWS OBSERVASI - Seorang Pria Tua yang di perkirakan Cacat Mental di temukan oleh warga Blang Riek kecamatan Kutamakmur kabupaten Aceh utara, pada Rabu, (02/04/2014) sekira pukul 23.00 Wib. Menurut pengakuannya, ia tersesat dan tidak tahu lagi jalan pulang.

Ketua Pemuda Gampong Blang Riek, M. Rizal kepada wartawan mengatakan, Orang tua tersebut mengaku bernama Ma’e (Bin) haji, Namun Rijal pun mengakui  bahwa orang tua itu berbicara serampangan. “Pria itu mengatakan bawa rumahnya di meunasah keh - sumbok kecamatan Tanah luas dan Rumahnya dekat dengan Rumah geuchik Ibrahim, setelah di cek, ternyata di Desa tersebut tidak ada orang dengan ciri - ciri seperti itu, kita perkirakan lebih cenderung kegampong keh - karieng  Keacamatan meurah mulia, namun Kawan di desa itu belum bisa kami hubungi”, Ujar Rizal.

Saat ini, pria tua itu berada di Pos Kamling gampong Blang Riek  bersama dengan masyarakat dan pemuda Desa itu.

Pantauan Wartawan di Lokasi, orang tua itu menggunakan Kaus Oblong Berkerah warna kuning Abu – abu dan celana kain yang juga berwarna kuning abu - abu. Pria tua itu berkulit hitam berkerut, dan rambut yang berantakan. Di perkirakan, pria itu berusia 50 Tahun lebih.

Masyarakat Gampong Blang riek memperlakukan pria tua itu secara baik, mereka memberikan makanan dan minuman kepada pria itu untuk di konsumsi.

Rijal beserta masyarakat setempat berharap siapun yang memiliki hubungan dengan Pria tua itu agar bisa menjemput ke Gampong Blang riek Kecamatan Kutamakmur. Sampai dengan  berita ini di tebitkan, Pria tua itu tidak terlihat sedikit pun kesedihan di wajahnya. (Ody)
 
Top