Advertistment

 


Paris, NEWS OBSERVASI -  Paris Saint-Germain (PSG) menang 3-1 atas Chelsea pada leg pertama perempatfinal Liga Champions. Kemenangan ini menjadi modal bagus bagi PSG saat bertandang ke Stamford Bridge pada 9 April mendatang.

Bermain di Parc des Princes, Paris, Kamis (3/4/2014) dinihari WIB, PSG unggul cepat lewat gol Ezequiel Lavezzi di menit ke-4. Gol ini berawal dari upaya kapten John Terry menghalau umpan silang Matuidi di depan mulut gawang. Tapi, tandukkannya justru membuat bola jatuh di kaki Lavezzi. Dengan sedikit kontrol, striker asal Argentina itu melepaskan tembakan keras kaki kiri yang tak bisa dihalau kiper Petr Cech.

Tertinggal 1-0, Chelsea mencoba memberikan reaksi lewat serangan yang dibangun Eden Hazard, Willian, Ramires, dan Oscar. Namun, upaya keempat pemain ini sulit menembus lini pertahanan PSG yang komandoi kapten Thiago Silva.

Chlsea akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-27 lewat eksekusi penalti Hazard. Penalti diberikan setelah Silva menjatuhkan Oscar di kotak terlarang. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tidak berfungsinya Andre Schurrle membuat manajer Jose Mourinho memainkan Fernando Torres sejak menit ke-59. Namun, masuknya striker asal Spanyol itu tidak memberi ancaman bagi lini pertahanan PSG. Sebaliknya, PSG terus menekan pertahanan Chelsea lewat kreasi Marco Veratti, Motta, Matuidi, Ibrahimovic, Edinson Cavani, dan Lavezzi.

Di menit ke-61, suporter PSG bersorak setelah David Luiz salah mengantisipasi tendangan bebas Lavezzi. Skor 2-1 membuat para pemain PSG  kian bersemangat terus menekan pertahanan Chelsea.

Namun di menit ke-68, PSG harus kehilangan Ibrahimovic yang mengerang kesakitan di tengah lapangan usai memberi umpan kepada Alex. Pelatih Laurent Blanc kemudian memasukkan Lucas Moura untuk menggantikan Ibrahimovic. Pergantian juga dilakukan kubu Chelsea dengan menarik ke luar Oscar dan memainkan Frank Lampard.

Di masa injury time tepatnya menit ke-90+3, Javier Pastoer, yang masuk pada menit ke-84 menggantikan Lavezzi, menambah keunggulan PSG. Gol ini tercipta luar biasa. Pastore melewati tiga pemain Chelsea sebelum melepaskan tembakan kaki kiri mendatar yang tidak bisa dihalau Cech. Skor 3-1 menutup pertandingan ini.

Susunan pemain:

PSG: Sirigu; Jallet, Alex, Thiago Silva, Maxwell; T.Motta, Matuidi, Verratti (Cabaye, 76); Lavezzi (Pastore, 84), Ibrahimovic (Moura, 68), Cavani

Chelsea: Cech; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; David Luiz, Ramires; Willian, Oscar (Lampard, 72), Hazard; Schurrle (Torres, 59) 

Liputan6
 
Top