Advertistment

 

Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa
 menyempaikan orasi politik
 saat kampanye di Lapangan Bumi
 Tamalanrea Permai, Makassar, Sulsel (3/4).
 Kampanye tersebut dihadiri ribuan 
simpatisan dan kader PAN. (TEMPO)

Jakarta, NEWS OBSERVASI - Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa dipastikan akan mengundurkan diri dari jabatannya di Kabinet Indonesia Bersatu II. Hal itu dibenarkan oleh Ketua DPP Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan. "Rencananya, ya (mengundurkan diri)," kata Zulkifli dalam pesan pendeknya kepada Tempo, Selasa, 13 Mei 2014.

Namun, Zulkifli tidak merinci kapan pengumuman pengunduran diri Hatta dari kursi kabinet. Seperti diketahui, Hatta yang juga merupakan Ketua Umum PAN tersebut santer diberitakan akan menjadi calon wakil presiden Prabowo Subianto.

Dalam agenda di Istana Negara pada hari ini, Hatta dijadwalkan akan mendampingi Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Pertemuan rencananya akan digelar pada pukul 17.00 WIB. Namun, belum jelas agenda pertemuan tersebut.

Hatta ikut dalam kursi kabinet sejak 2001 sebagai Menteri Negara Riset dan Teknologi Kabinet Gotong Royong. Dia menjadi Menteri Koordinator Perekonomian sejak 2009. Pria kelahiran Palembang pada 18 Desember 1953 tersebut sebelumnya juga menjadi Menteri Perhubungan dan Menteri Sekretaris Negara.


Sumber : tempo
 
Top