Advertistment

 

NEWS OBSERVASI - Pemilihan umum orang nomor satu dan dua di Indonesia masih akan dilaksanakan pada 9 juli 2014 mendatang, namun dukungan demi dukungan terus mengalir terhadap masing-masing pasangan calon presiden dan wakilnya ( Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK ). Salah satunya, yaitu dukungan dari mantan gubernur Aceh, Abdullah Puteh. Pria berusia 65 tahun tersebut secara gamblang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, karena dinilia memiliki pengaruh besar terhadap perubahan positif di daerah Banda Aceh.


Menurutnya, Prabowo memiliki keunggulan dibanding dengan pesaingnya, sebab calon orang nomor satu di Indonesia itu telah mengetahui seluk beluk dari kota serambi mekah, baik luar maupun dalam.
“ Dia ( Prabowo ) tahu Aceh. Bukan tahu petanya, bukan tahu wajah masyarakat Aceh yang hitam-hitam. Tapi, tahu hatinya Aceh, karena menyelesaikan masalah Aceh harus dengan hati,” ujar Abdullah Pateh, minggu ( 1/6/2014  ).

Ia juga menilai bahwa Prabowo juga sangat mengenal mantan Petinggi Gerakan Aceh Merdeka, yang kemudian merangkulnya.

“ Probowo itu mantan Danjen Kopassus, itu luar biasa karena merangkul orang-orang GAM ( gerakan aceh merdeka ) yang sekarang pegang pemerintahan. Sekarang memang sudah cair, tapi diperlukan juga sosok presiden yang cepat tanggap sama kondisi Aceh serta masyarakatnya,” ucapnya.

Abdullah Pateh yakin, jika pasangan Prabowo-hatta akan didukung oleh sebagian besar masyarakat Aceh. Namun, tidak menghilangkan nama Jusuf Kalla yang menjadi pasangan dari Joko Widodo, juga memiliki pengalaman di Aceh, yaitu memberikan pengaruh positif terhadap masyarakat dalam menangani konflik Gerakan Aceh Merdeka ( GAM ).

Melihat dari pendapat yang dikemukan oleh Abdullah Puteh, bahwa pengaruh Prabowo dan Jusuf Kalla memiliki dampak positif besar terhadap keadaan Aceh, sehingga dipastikan persaingan antara masing-masing calon presiden dan wakilnya sangatlah sengit. Akan tetapi, yang akan menjabat sebagai orang nomor satu dan dua adalah pasangan yang mampu mengambil hati dari seluruh Warga Negara Indonesia. (****)
 
Top