Advertistment

 


NEWS OBSERVASI: MW (17), seorang kuli bangunan memperkosa pacarnya sendiri berinisial IAR (15), dan kemudian membunuhnya. Pelaku mengaku cemburu karena korban masih berpacaran dengan pria lain. 

Pelaku adalah warga Dusun Benel, Desa Baturetno, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Sementara, korban yang baru lulus SMP adalah warga Dusun Boro, Desa Watu Gede, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. 

Berdasarkan keterangan Kasatreskrim Polres Malang AKP Wahyu Hidayat, pelaku berhasil ditangkap satu jam setelah jenazah korban ditemukan pada Kamis (21/8/2014), pukul 08.00 WIB. Lokasinya tak jauh dari rumah korban sendiri. Sementara pelaku ditangkap pada pukul 09.00 WIB, di rumahnya. 

"Pemerkosaan dan pembunuhan dilakukan pelaku pada Senin (18/8/2014) lalu. Korban diketahui tidak pulang ke rumahnya sejak Senin (18/8/2014) lalu. Jenazah korban sudah ditemukan membusuk, dengan ditutupi dedaunan," kata dia. 

Pelaku sebelum membunuh, terlebih dahulu memperkosa korban, lalu dipukuli dan dicekik lehernya hingga tewas. "Setelah diketahui meninggal, jenazah korban ditutupi dedaunan," kata Wahyu. 

Adapun motif pembunuhan itu karena pelaku merasa cemburu karena korban masih pacaran dengan pria lain. "Bahkan, korban kata pelaku sudah pernah hamil dan digugurkan," kata dia.

Dari lokasi pembunuhan, polisi mengamankan barang bukti berupa baju korban. Sementara, telepon selular dan kalung yang dipakai korban belum ditemukan. Akibat perbuatannya, pelaku akan dijerat pasal berlapis, yakni Pasal 340, Pasal 338 dan Pasal 365 KUHP dengan ancaman penjara seumur hidup.

"Tersangka setelah diminta keterangan polisi, akan dititipkan ke Dinas Sosial di Kota Batu. Pelaku tetap ditahan, hanya dititipkan di Dinas Sosial di Kota Batu. Karena pelaku masih anak-anak dan masih akan dilakukan pembinaan," tegas Wahyu.
Sumber: kompas.com
 
Top