Advertistment

 


 MK menolak seluruh gugatan hasil pilpres yang diajukan Prabowo-Hatta. Sejumlah kalangan menilai, pasca putusan ini konstelasi politik bakal berubah.

Ketua DPP Demokrat Achsanul Qosasih mengatakan, sejauh ini partainya masih di koalisi Prabowo-Hatta. Menurut dia, Demokrat akan menjadi penyeimbang yang obyektif di parlemen.

"Sampai sekarang Demokrat berada di koalisi merah putih. Seperti Pak SBY sampaikan, kita akan jadi penyeimbang yang objektif. Bagus kita dukung, tidak maka kita kritisi," ujar Achsanul saat dihubungi, Jumat (22/8).

Dia menilai, Demokrat tak takut jika harus berada di luar pemerintahan, karena sudah berkuasa selama 10 tahun. Namun, dia juga tak menampik jika kemungkinan Demokrat bakal menjadi bagian pemerintahan Jokowi-JK.

"Kita lihat situasi di internal koalisi merah putih. Sampai sekarang tidak ada perubahan," tegas Achsanul yang juga calon anggota BPK ini.

Diketahui, Jokowi menyebut bahwa PAN dan Demokrat kemungkinan besar akan bergabung di pemerintahannya nanti. Namun hal ini akan diputuskan setelah adanya putusan MK.
 
Top