Advertistment

 

Jakarta,NEWS OBSERVASI: Keceriaan terlihat di wajah anggota Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) dari Kepulauan Meranti saat menyaksikan langsung Gegap Gempita Pemilihan Abang None di Plaza Monas, Jakarta Pusat. Mereka mengaku senang bisa melihat langsung sosok Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.


"Biasanya lihat dari televisi. Sekarang ada di depan mata. Maunya bisa makan malam bareng," kata Ketua Paskibraka Kepulauan Meranti, Yogi, di Plaza Monas, Sabtu (30/8/2014). 

Bersama dengan 31 anggota Paskibraka yang lain, Yogi mengaku sudah sejak lama mengagumi sosok pria yang akrab disapa Ahok itu. Menurut dia, Basuki adalah pribadi yang tegas. Namun, tetap dapat membaur dengan rakyat kecil. 

Bahkan, Yogi mengaku, keinginan dia dan teman-temannya untuk bertemu Basuki jauh lebih besar daripada keinginan bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Ketika akhirnya dapat bertemu Basuki, Yogi merasa senang sekaligus kecewa. 

Senangnya, Yogi dapat melihat langsung Basuki dan menyaksikan bagaimana wakil gubernur DKI itu membaur dengan masyarakat. "Kecewanya, hanya lihat dari jauh," ujarnya. 

Sebanyak 32 anggota Paskibraka Kepulauan Meranti hadir dalam acara malam ini. Tiga puluh anggota berasal dari Paskibraka Kepulauan Meranti dan 2 orang berasal dari Paskibraka Provinsi Riau perwakilan dari Kepulauan Meranti. Kehadiran mereka merupakan undangan dari Kapolres Kepulauan Meranti.

Sumber: kompas.com
 
Top