Advertistment

 

Aceh Utara, NEWS OBSERVASI: Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-32 tingkat Kabupaten Aceh Utara dipastikan berlangsung 30 Agustus 2014 hingga 5 September 2014 mendatang di lapangan sirong cluster I ExxonMobil di Keude Aron, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara.
MTQ yang diikuti 779 peserta dan official rencananya akan dibuka langsung oleh Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib.
Kadis Syariat Islam Aceh Utara yang juga selaku Ketua Panitia MTQ tersebut, Tgk H Idris T, mengatakan, undangan acara itu sudah disebar ke 27 kecamatan yang ada. Menurutnya, ada Sembilan cabang yang diperlombakan pada MTQ ke 32 ini.
“Kafilah dari kecamatan akan tiba pada Sabtu malam ini (30/8/2014) dan malamnya akan langsung diadakan acara pembukaan oleh Bupati,” ujar Tgk H Idris T, kepada media, Jumat (29/8/2014).
Selain Sembilan cabang tersebut, lanjut Idris, sesuai permintaan Bupati, pada MTQ kali ini juga akan diadakan lomba baca kitab kuning dan dalail khairat.
Pantauan Media dilokasi sore tadi, persiapan panggung utama yang sudah mulai disiapkan oleh pihak panitia beberapa waktu lalu sudah mulai rampung 80 persen dan terlihat adanya kegiatan gladi.
Menurut panitia pihaknya juga sudah siap mensukseskan acara MTQ ke 32 se Kabupaten Aceh Utara, dan malam ini juga aka nada beberapa kegiatan serimoni pembukaan acara tersebut. | Tgj
 
Top