Advertistment

 

NEWS OBSERVASI: Ketika pikiran diselimuti stres yang mendalam akibat banyaknya permasalahan kerja, hal yang menjadi landasan pemulihan sering terkadang melakukan refresing, namun terkadang ada banyak hal yang lebih menimbulkan stres dipikiran anda, Selain melewati konser musisi favorit Anda, hal paling menyebalkan adalah saat merasa buntu ide di tengah kejaran tenggat waktu. Bila sudah begini, biar sudah dipaksa seperti apa pun, biasanya hanya berakhir sia-sia.

Bagi Anda yang sering mengalami kondisi tersebut di atas, hasil studi yang dipublikasikan dalam buku Journal of Personality and Social Psychology ini mungkin bisa menjadi solusi efektif.

Menekan bawah meja dengan telapak tangan dan jari-jari, disinyalir bisa melancarkan datangnya ide-ide segar di kepala. Pasalnya, gerakan ini dapat melenturkan otot-otot yang menegang di bagian lengan. Nah, ketika otot pada lengan mulai merasa rileks, ini memberikan peluang pada otak untuk bekerja lebih baik sembari mengeksplorasi kreativitas secara lebih luas.

Selain itu, cara efektif dalam memupuk ide-ide kreatif adalah dengan mengeliminasi pengaruh buruk di sekitar Anda. Usahakanlah untuk berteman dan bertukar pikiran bersama orang-orang yang membuat Anda banyak tertawa.

Sebuah studi lain yang dipublikasikan pada Proceedings of The National Academy of Sciences, suasana hati yang positif juga bisa meningkatkan kemampuan kreativitas seseorang secara lebih mendalam.

“Lingkungan berpengaruh besar dengan daya pikir dan perkembangan ide-ide kreatif Anda. Saya sangat menyarankan Anda yang bekerja di dunia kreatif untuk cerdas memilih teman,” ujar Dr Adam Anderson, Penulis Senior dalam penelitian terkait.


Author : USMANDANI
Sumber : Psychology Today
 
Top