Advertistment

 


NEWS OBSERVASI, Pada era global, persaingan disegala bidang semakin ketat, meraih segala sesuatu harus melalui kompetisi sengit, sehingga banyak yang memiliki kualitas dan kemampuan intelektual tingi akan menjadi pemenang dan yang kalah harus menunggu kesempatan untuk yang berikutnya dengan waktu yang tidak singkat.

“Karena itu, sangat dibutuhkan yang namanya niat yang kuat serta kerja keras dalam menggapai sesuatu, dan apa yang orang lain raih dengan intelektual serta kemampuannya belum tentu akan bertahan lama jika yang diraih hanya mengandalkan kecerdasan,“ kata Pengamat Dunia Kerja Narni Sanjaya, Alumnus USU Medan yang sempat kami hubungi tadi pagi pukul 07.30 WIB.

Dunia kerja bukan hanya mengandalkan Intelektual saja, tetapi dunia kerja juga melihat dari sisi penampilan serta kecakapan kita dalam berkomunikasi, bagi yang tidak memiliki hal tersebut sangat susah untuk bersaing dengan orang-orang yang sudah mempersiapkannya, itu dunia kerja yang terjadi di Indonesia Khususnya, dunia kerja di indonesia hal yang pertama sekali dilihat adalah penampilan serta kecakapan, jika penampilannya menarik seperti orang berkelas bisa saja diterima, tetapi jika penampilannya tidak menarik meski cerdas harus bersabar menunggu lowongan tahun depan,  berbeda dengan negara luar seperti singapore, malaysia, brunei, jika untuk bekerja pada kelas tingkat atas maka kecerdasan adalah hal utama, untuk penampilan itu tidak menjadi landasan utama dalam persaingan. Jadi jika ingin bekerja di dalam negara sendiri harus mempersiapkan penampilan serta kecakapan berkomunikasi. (USMANDANI)


 
Top