Advertistment

 

Kulit Sutiah melepuh usai menjalani operasi bedah hernia. @Muhammad Fazil/atjehpost.co - 
Aceh Utara, NEWS OBSERVASI: Sutiah pasien yang badannya melepuh pasca operasi beberapa waktu lalu, akhirnya meninggal dunia saat sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Cut Mutia (RSUCM) Aceh Utara, Rabu, 17 September 2014 sekitar pukul 16.00 WIB.

Kini pihak keluarga dibantu LBH Pos Lhokseumawe sedang memproses pemulangan jenazah ke rumah duka di Desa Kuta Glumpang, Kecamatan Samudera Geudong, Aceh Utara.

"Walaupun pasien telah meninggal dunia, kita tetap mengajukan gugatan pada pihak rumah sakit dan tim medis yang menangani Sutiah saat itu. Bahkan materi gugutan kini telah rampung. Rencana besok, Kamis (18/9/2014) akan kita bawa ke Pengadilan Negeri Lhokseumawe," ujar Ásisten Advokat LBH Pos Lhokseumawe, Syahrur SH.

Untuk diketahui, hampir seluruh badan Sutiah (45) warga Kuta Glumpang, Kecamatan Samudera Geudong, Aceh Utara melepuh seperti terbakar dan mengeluarkan bau. Kondisi ini dialami Sutiah pasca dia menjalani operasi penyakit hernia di Rumah Sakit Kasih Ibu Lhokseumawe, pada 15 Juli 2014 lalu. Pihak keluarga menduga penyakitnya tidak wajar, sehingga telah melaporkan perkara ini ke LBH Pos Lhokseumawe untuk dilakukan advokasi.

Sumber: atjehpost.co
 
Top