Advertistment

 

Manchester United menang 2-1 West Ham United pada pertandingan lanjutan Premier League, di Old Trafford, Sabtu (27/9/2014). MU harus bermain dengan sepuluh pemain menyusul dikartumerahkannya Wayne Rooney pada menit ke-59.

Rooney sebetulnya mampu membuka keunggulan MU melalui gol yang diciptakannya pada menit kelima. Gol berawal dari penetrasi Rafael di sisi kiri pertahanan lawan. Ia kemudian melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti lawan. Rooney menyambut bola dengan sepakan keras yang tak bisa dibendung kiper Adrian.

Publik Old Trafford kembali bergemuruh menyambut gol Robin Van Persie pada menit ke-22. Radamel Falcao berhasil memberikan umpan terobosan kepada Van Persie. Dari sudut sempit, penyerang asal Belanda tersebut melepaskan tembakan keras yang membuat bola bersarang ke pojok kanan bawah gawang lawan.

Sayang, MU harus kebobolan pada menit ke-30. Diafra Sakho berhasil memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Setan Merah. Kiper David De Gea pun takluk setelah gagal membendung bola dari tandukan Sakho.

MU langsung bereaksi. Wayne Rooney dan kawan-kawan terlihat menekan lawan. Meski begitu, tak ada gol tambahan yang diciptakan MU hingga babak pertama usai.

MU harus bermain dengan sepuluh pemain pada babak kedua. Rooney mendapatkan kartu merah akibat menendang Stewart Downing pada menit ke-59. Ini merupakan kartu merah pertama yang diterima Rooney dalam lima tahun terakhir.

Tanpa Rooney, Falcao pun jadi tumbal. Manajer Louis van Gaal memilih memasukkan Fletcher untuk menggantikan Falcao pada menit ke-65.

MU terlihat bermain dalam tekanan. West Ham terlihat mampu menguasai pertandingan. Namun, Setan Merah mampu menjaga keunggulannya hingga laga usai.

Susunan Pemain
Manchester United: 1-David De Gea; 2-Rafael, 3-Luke Shaw, 5-Marcos Rojo, 33-Patrick McNair; 7-Angel Di María, 10-Wayne Rooney, 17-Daley Blind, 21-Ander Herrera (Valencia 74); 9-Radamel Falcao (Darren Fletcher 65), 20-Robin van Persie
Manajer: Louis van Gaal

West Ham United: 13-Adrián; 2-Winston Reid, 3-Aaron Cresswell, 5-James Tomkins, 20-Guy Demel (Carl Jenkinson 65) ; 11-Stewart Downing, 21-Morgan Amalfitano (Carlton Cole 62), 23-Diego Poyet (Kevin Nolan 75), 30-Alex Song; 15-Diafra Sakho, 31-Enner Valencia
Manajer: Sam Allardyce

Sumber; kompas.com
 
Top