Advertistment

 

Jakarta, NEWS OBSERVASI: Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKS Fahri Hamzah mengatakan ucapan selamat Hatta Rajasa kepada pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo - Jusuf Kalla, tidak mempengaruhi komitmen bersama Koalisi Merah Putih. 

Koalisi Merah Putih, menurutnya tetap solid sebagai penyeimbang pemerintahan Jokowi-JK ke depan. Pertemuan Hatta-Jokowi di Kediaman Ketua Umum Partai NasDem, disebutkan dia sebagai bentuk konsolidasi besar untuk menjamin keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara. 

"Apa yang dilakukan koalisi itu pos semua, dan ini dalam rangka menjamin keberlangsungan kehidupan bernegara," kata Fahri di Puri Cikeas, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Selasa (2/9).
 
Ditekankan dia, KMP merupakan koalisi permanen. Hal ini dibuktikan dengan dukungan perwakilan partai-partai pendukung pasangan Prabowo Subianto - Hatta Rajasa di parlemen. Dimana panitia khusus pemilihan presiden yang sudah diwacanakan lama akhirnya disepakati bersama termasuk dari Partai Demokrat. 

"Fraksi Partai Demokrat sudah tanda tangan koalisi permanen, partai juga sudah koalisi permanen. Itu adalah bukti nyata kami bersama Partai Demokrat. Lihat saja tatib pansus, kan Benny K Harman ketuanya," jelas anggota Komisi III DPR itu.

Sumber: aktual.co
 
Top