Advertistment

 


London, NEWS OBSERVASI: Selama kariernya di Manchester United, Danny Welbeck bisa dibilang jarang diberi kesempatan untuk jadi penyerang tengah secara konsisten. Kini, dia menginginkan hal itu di tim nasional Inggris.

Jumlah gol Welbeck di United memang tidak terlalu luar biasa dalam dua musim terakhir; hanya 10 gol dalam 52 laga terakhir di Premier League. Salah satu yang pernah dikeluhkan Welbeck adalah dia kerap dimainkan sebagai sayap di United.

Selain itu, dia juga sulit mendapatkan kesempatan bermain sebagai penyerang secara konsisten karena ada Wayne Rooney dan Robin van Persie di dalam tim. Ini, disebutnya, juga turut andil dalam catatan golnya yang tidak terlalu bagus.

"Saya lebih suka bermain sebagai penyerang tengah," ujarnya kepada The Sunday Times. "(Soal catatan gol) Kita lihat nanti begitu saya mendapatkan kesempatan untuk bermain di posisi itu."

"Saya tidak pernah mendapatkan kesempatan bermain di posisi nomor 9 secara konsisten dari pertandingan ke pertandingan. Tapi, saya yakin dengan kemampuan saya sendiri."

Welbeck diperkirakan akan mendapatkan apa yang dia mau di Arsenal, di mana penyerang andalan mereka saat ini, Olivier Giroud, sedang dibekap cedera. Pun demikian di timnas Inggris.

Ada kabar, pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson, akan memasangnya sebagai penyerang tengah dan menggeser Rooney ke sisi kiri, mendukung Welbeck dari lini kedua bersama dengan Daniel Sturridge dan Raheem Sterling.

Sumber: detik.com
 
Top