Advertistment

 

Tampak kegiatan Musabaqah Fahmil Quran yang berlangsung di Gedung UDKP Kecamatan Kuta Malaka, Senin (27/10/2014). Foto Humas Pemkab Aceh Besar. (Darwin/NewsObservasi)
Aceh Besar,NEWSOBSERVASI:Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-32 Tingkat Kabupaten Aceh Besar di Kecamatan Kuta Malaka pada hari keempat, Senin (27/10/2014) semakin ketat, mengingat sejumlah cabang musabaqah yang diperlombakan telah memasuki babak semifinal.
          Salah satu cabang yang telah menyelesaikan babak penyisihan adalah Cabang Fahmil Quran/cerdas cermat Al-Quran yang dipentaskan di Aula UDKP kecamatan Kuta Malaka. Cabang lainnya yang juga berlangsung seru dan meriah, kemarin, adalah cabang Khattil /Kaligrafi Al-Quran di Aula MAN Sibreh di Samahani.
          Sekretaris Dewan Hakim Cabang Fahmil Quran, Fata Muhammad menjelaskan, hingga Senin siang, sudah ada 8 kafilah putra dan 8 kafilah putri yang lolos ke semifinal dan dijadwalkan berlangsung Selasa (28/10/2014). Kedelapan kafilah kelompok putra yang lolos babak semifinal masing-masing, kafilah Kecamatan Simpang Tiga, Darussalam, Baitussalam, Ingin Jaya, Indrapuri, Darul Imarah, Mesjid Raya, dan tuan rumah Kuta Malaka. Sedangkan, kelompok putri, yang lolos ke semifinal adalah Kecamatan Mesjid Raya, Darul Kamal, Pulo Aceh, Simpang Tiga, Kuta Malaka, Darussalam, Ingin Jaya, dan Lhoknga. “Semua peserta fahmil yang lolos babak semifinal ini, kita harapkan bisa mempersiapkan diri secara baik karena babak semifinal akan dimulai pada Selasa (28/10/2014). Sedangkan final direncanakan dipentaskan di Arena Utama di Lapangan Sepakbola Kuta Malaka FC, Rabu (29/10/2014) malam,” ucapnya.
          Di tempat terpisah, Kadis Syariat Islam Aceh Besar T Hasbi SH didampingi Camat Kuta Malaka, Azhari SE MSi di Arena Utama MTQ mengungkapkan, hingga hari keempat pelaksanaan even dua tahunan yang digelar pagi, siang, hingga malam itu, sejumlah cabang lainnya juga akan segera memasuki semifinal. “Insya Allah, dalam dua hari ini,
cabang-cabang musabaqah lainnya juga telah dapat ditentukan para semifinalis,” ujarnya.
          Camat Kuta Malaka, Azhari sangat bahagia karena masyarakat sangat antusias menyemarakkan kegiatan MTQ Ke-32 Kabupaten Aceh Besar tersebut. Hal ini dibuktikan dengan ramainya pengunjung yang memadati sejumlah arena musabaqah.(Win
 
Top