Advertistment

 

Jakarta,NEWS OBSERVASI: Ketika sejumlah klub elite Indonesia Super League (ISL) gencar memburu tanda tangan pemain bintang tim nasional Indonesia U-19, tidak demikian dengan Persija Jakarta. Tim elite Ibukota ini justru kepincut memboyong talenta Indonesia U-23.

Selain kehabisan pemain incaran di skuad Garuda Jaya, Persija juga menginginkan pemain yang lebih matang jam terbangnya di level kompetisi tertinggi.

"Pemain bintang Indonesia U-19 sudah banyak yang mengklaim. Kami lebih memilih beberapa talenta dari Indonesia U-23 yang sudah memiliki pengalaman di klub," kata Wakil Presiden Klub Persija Jakarta Asher Imaret Siregar, baru-baru ini.

Skipper tim asuhan Indra Sjafri, Evan Dimas, dikabarkan telah bersepakat dengan Persebaya Surabaya. Sementara penjaga gawang Ravi Murdianto dan gelandang serang Paolo Sitanggang diminati Mitra Kukar.

Meski status para pemain Garuda Jaya belum terikat dalam kontrak profesional, tetapi Persija enggan bertarung di bursa transfer. Manajemen tim Ibukota lebih ingin menjajaki para personel Garuda Muda di bawah asuhan Aji Santoso.

Sejumlah personel U-23 seperti Bayu Gatra, Fandi Eko Utomo, Syakir Sulaiman, dan Dedi Kusnandar kemungkinan masuk dalam daftar pemain yang diburu.

Sumber: kompas
 
Top