Advertistment

 


 
Presiden Joko Widodo (Jokowi) kemarin malam mengumumkan kenaikkan harga bahan bakar minyak di Indonesia yang mulai efektif berlaku hari ini 18 November 2014. Tak lama setelah BBM naik, Liverpool jadi bahan olok-olok di media sosial.
 

Beberapa jam setelah pengumuman kenaikkan BBM, beredar meme yang mengejek Liverpool. Foto di meme tersebut berisi seorang pengendara sepeda motor yang sedang mengisi bensin di SPBU. Foto tersebut ditambahkan kata-kata yang pastinya akan membuat jengkel Liverpudlian.

Foto tersebut menghina Liverpool yang belum pernah juara Liga Premier sejak harga BBM di Indonesia masih Rp. 550. "Dari BBM seharga Rp 550 hingga sekarang Rp 8.500, Liverpool belum merasakan gelar Premier League," demikian isi tulisan di Meme tersebut.

Liverpool memang sudah lama sekali tidak pernah menjuarai Liga Premier. Terakhir kali rival sekota Everton itu berjaya di Liga Premier pada musim 1989-1990.

Musim lalu Liverpool punya peluang bagus mengakhiri puasa gelar Liga Premier. Sayangnya mereka tersandng di pekan-pekan terakhir sehingga disalip Manchester City.

Kegagalan Liverpool musim lalu tak lepas dari kesalahan kapten Steven Gerrard yang melakukan blunder fatal di laga penting kontra Chelsea. Gerrard terpeleset sehingga Demba Ba dengan mudah menjebol gawang Liverpool. (Liputan6)
 
Top