Advertistment

 


Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Besar, Hj Nazriati Syamsulrizal menyerahkan bantuan peduli kesehatan gigi untuk siswa  kepada kepala sekolah MIN dan SD di Kecamatan Lhoknga Aceh Besar.(Newsobservasi/Darwin)
Aceh Besar, NEWS OBSERVASI: Sekitar dua ratusan murid dari Madrasah Ibtidaiyah (MIN) Lhoknga Aceh Besar, Sabtu (01/11/2014), mengikuti pemeriksaan dan perawatan gigi secara gratis yang dilaksanakan oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Aceh, di halaman sekolah MIN Lhoknga Aceh Besar. Dalam kegiatan yang dirangkai untuk memeriahkan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) tahun 2014 itu, para murid juga diajari cara menggosok gigi dengan benar.

Hadir dalam acara bulan kesehatan gigi Nasional di MIN Lhoknga ,Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Besar, Hj Nazriati Syamsulrizal,Istri Sekdakab Aceh Besar Hj Arma nusah, Camat Lhoknga Drs Ramli MM dan istri, serta tokoh-tokoh masyarakat.

Hj Nazriati Syamsulrizal selaku Istri Wakil Bupati Aceh Besar kepada NEWS OBSERVASI menyebutkan, penyelenggaraaan kegiatan itu sebagai bentuk edukasi kepada anak-anak MIN dan SD di Aceh Besar tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi.“Dari dini kita ajari mereka, dan berharap mereka akan terbiasa melakukan gosok gigi untuk kesehatan gigi. 

Selain itu, menggalakkan program peningkatan kesehatan berupa sikat gigi dan cuci tangan bersama untuk siswa MIN dan SD di daerah terpencil di Kabupaten Aceh Besar agar mereka sadar pentingnya menjaga kesehatan mulut dan gigi.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap anak-anak semakin sadar dan peduli dengan kesehatan gigi dan mulut karena merupakan organ vital untuk makan sehingga dapat mempengaruhi pencernaan dan kondisi kesehatan tubuh," ujarnya.(Win)
 
Top