Advertistment

 

Aceh Utara,NEWSOBSERVASI:  Hujan deras yang melanda Kabupaten Aceh utara dan sekitarnya, Minggu (21/12/2014) siang hingga malam hari mengakibatkan puluhan Rumah di Desa Keude Krueng, Kecamatan kutamakmur, kabupaten Aceh utara terendam Banjir, Senin (22/12/2014)


Maryani (40) salah seorang warga setemepat kepada wartawan mengatakan, Banjir mulai melanda kampungnya sejak senin pagi sekira pukul 06.25 Wib. Ia dan anggota kelurga yang lain langsung memindahkan barang ke tempat yang lebuh tinggi. “"Tidak ada warga yang mengungsi. Tapi sejak pagi tadi pada sibuk memindahkan barang-barang ke lokasi yang lebih aman,"Ujar Maryani.


Ia menambahkan, Banjir terjadi akibat kondisi sungai yang dangkal, “jadi langsung meluap saat hujan deras sampai akhirnya menimbulkan banjir," katanya.

Ia mengakui hampir setiap tahun pemukimannya selalu banjir saat terjadi hujan deras yang berlangsung selama beberapa hari. Padahal penyebab banjir yang terjadi setiap tahun itu sama, yakni akibat air dari sungai yang meluap.

.

Warga Gampong Keude krueng sangat berharap kepada pemerintah melalui Dinas dan Instansi terkait untuk memperbaiki Drainase Sungai  yang ada di kawasan itu. (Ody)
 
Top