Advertistment

 

NEWSOBSERVASI: Gampong Cempeudak Kecamatan Kutamakmur Kabupaten Aceh Utara melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) desa tersebut siap melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke – III. Rencanya, Perhelatan akbar itu akan di buka oleh anggota DPRK Aceh Utara, Arafat.


Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum LPTQ Cempeudak, M. Hasim A.Md kepada wartawan saat di jumpai di sela – sela pelatihan dan pembinaan anggota LPTQ. Ia mengatakan, bahwa pihaknya telah melaksanakan rapat bersama para pengurus beberapa waktu lalu
.
“Kami merencenakan akan melaksanakan MTQ Pada 27 Desember 2014, namun saat ini kami belum bisa” Ujar M. hasim.

M. Hasim menambahkan, bahwa dalam pelaksanaan MTQ kali ini pihaknya sedikit terbeban masalah dana, pihak LPTQ sangat mengharapkan uluran tangan dari pemkab Aceh utara karena di perkirakan perhelatan akbar kali ini akan menelan biaya sebesar 10 juta Rupiah lebih.

Amatan wartawan di meunasah Gampong cempeudak, para Anggota LPTQ saat semangat mengikuti latihan dan mereka menargetkan MTQ kali ini harus bisa meraih juara Umum.

Pembina Fahmil Qur’an LPTQ Cempeudak, Roudhatul jannah kepada wartawan mengatakan, para Pembina sudah siap membina para Anggota yang akan mengikuti MTQ yang terdiri dari cabang Tilawatil Qur’an yang dibina oleh Ustaz T. Munzir affan dari kecamatan Muara satu Kota Lhokseumawe, Bidang Syarhil Qur’an yang dibina oleh Elma Ulfiana, fahmil Qur’an yang dibina oleh Roudhatul jannah sendiri dan Peserta MTQ Kecamatan kutamakmur yang pernah berkiprah di tingkat kabupaten Aceh utara, Rija Aula.


Dalam perhelatan MTQ kali ini, pihak LPTQ Cempeudak akan menurunkan peserta inti (Senior) untuk antar Desa dan Peserta junior untuk Antara Dusun. (Ody)
 
Top