Advertistment

 

Banda Aceh, NEWSOBSERVASI: Pengguna sosial media geger lantaran unggahan foto penampakan sinar aneh di langit Banda Aceh, Minggu, 7 Desember 2014. Adalah Lukman Age yang memposting foto fenomena alam ini di akun facebook miliknya. "Penampakan benda langit bercahaya pagi ini jam 06.20 di sebelah barat Banda Aceh," tulis Lukman Age di akunnya.

menganggap foto cahaya langit tersebut adalah Unidentified Flying Object atau disingkat UFO. Namun ada juga yang menanggapi hal tersebut dengan lelucon.


Bek gabuk, nyan lon buno bengoh ban tren dr neptunus jak sambong kawat antene tiphi ka meu breun breun. Man brat that bak d rhem kapai maka jih d tubit apui meunan. Hahahahaha," tulis akun Panglima Njuah-Njuah. Ada pula yang menyebutkan penampakan objek serupa dari Kabupaten Langsa, Aceh. "Tadi mlm selepas magrib di langsa. Saya melihat ke arah langit saat membetulkan lampu jalan yg padam. 

Tertangkap oleh mata sebuah titik cahaya yg bergerak lambat di langit diantara bintang2. Pikir saya itu pasti pesawat. Namun cahaya itu kemudian berhenti. Tak lama bergerak lagi hingga jauh kearah langit bagian utara. Kemudian berhenti lama. Ada 5 org teman yg menyaksikan itu. Kami sempat berdebat tentang cahaya itu. Ada yg bilang meteor. Tp tdk mungkin. Meteor gerakannya cepat dan langsung menghilang. Penasaran saya kembali muncul setelah membaca status ini. 

Objek apakah itu?" tulis Yahya Lung. Dari beberapa foto yang diunggah Lukman Age juga terlihat salah seorang anak kecil menunjuk cahaya di langit tersebut. Hingga saat ini, Sumber media belum mendapat konfirmasi kepastian cahaya aneh apa yang diunggah Lukman Age ini. (Atjehpost)
 
Top