Advertistment

 

Aceh Utara,NEWSOBSERVASI: Komite Mahasiswa dan Pelajar Kutamakmur (KOMPAK) menggelar acara pelatihan jurnalistik bagi Pelajar dan Mahasiswa Kecamatan Kutamakmur, Kabupaten Aceh utara, Minggu (25/1) di Gedung SD Negeri 1 Kutamakmur. Minimnya kader KOMPAK yang berkecimpung didalam dunia jurnalis membuat Organisasi itu bergegas untuk membuat pelatihan jurnalistik dengam mendatangkan para jurnalis ternama dengan sepak terjang membahana dikancah nasional.

Munawir, Ketua Umum KOMPAK mengatakan “Pelaksanaan kegiatan ini di lakukan untuk memberikan penguatan kepada anggota KOMPAK di bidang jurnalistik, sehingga mampu berperan serta dalam kampanye isu-isu strategis yang ada di Kutamakmur.” Katanya.
Sementara itu, seorang anggota KOMPAK, Mustaqim yang ikut dalam pelatihan ini menuturkan “kami sangat berterimakasih kepada KOMPAK yang telah mau meluangkan waktu untuk memberikan pendidikan pelatihan kepada kami. Karena dengan pelatihan ini kami yang tadinya tidak mengenal ilmu jurnalistik tetapi dengan pelatihan ini kami sudah mengenal hal tersebut.” Tuturnya.

pelatihan tersebut berlangsung cukup santai dalam mendapatkan materi-materi tentang jurnalistik. selain mendapatkan materi dasar tentang jurnalistik para peserta sekaligus praktek menulis berita dengan mengangkat tema tentang Perampokan. (Ody)
 
Top