Advertistment

 

Banda Aceh,NEWSOBSERVASI: Proses rekonsiliasi politik antara Ketua DPA Partai Aceh (PA), Muzakir Manaf atau Mualem dengan pendiri Partai Nasional Aceh (PNA), Irwandi Yusuf, mendapat dukungan positif dari sejumlah kalangan.
 Hal positif juga disampaikan ulama Aceh yang menilai terjalinnya kekompakan antara kedua tokoh elit eks GAM ini mampu mengubah citra politik menjadi lebih. "Adak juet kon meudua droe ureueng nyoe (Mualem dan Irwandi Yusuf-red) nyang kompak, tapi beu ban mandum ureueng Aceh sehingga rakyat seujahtra (Maunya bukan hanya dua orang ini saja yang kompak, tapi semua orang Aceh sehingga rakyat sejahtera)," ujar Ketua Pengajian Tastafi Kota Banda Aceh, Tengku Marwan Yusuf kepada media di Banda Aceh, Sabtu sore, 10 Januari 2015. 
Tengku Marwan mengatakan kekompakan kedua tokoh sentral eks elit GAM ini juga mampu membawa perubahan terhadap stabilitas dalam birokrasi Aceh. Ia berharap kekompakan ini mampu dirajut selama-lamanya, sehingga mempunyai tekad maupun visi dan misi yang sama dalam membangun Aceh. "Lon harap deungon kompak ureueng nyoe ban dua, bek na lee rasa brok sangka ngon tueng bila atawa meupakee lee. Jak tajak lam saboh barisan taduek ta peuseuleusoe peu-peu na masalah nyang gohlom lheuh. Insya Allah meunyoe ban madum geutanyoe kompak, Aceh jeut keu nanggroe nyang aman, damai ngon sentosa (saya harap dengan kekompakan keduanya ini, jangan ada lagi curiga mencurigai dan dendam atau berselisih lagi. Mari kita duduk satu barisan untuk menyelesaikan segala permasalahan yang belum selesai. Insya Allah jika semuanya kompak, Aceh akan menjadi negeri yang aman, damai dan sentosa),"(Atjehpost)
 
Top