Advertistment

 

Matahari menjelajahi menerbitkan terang, Buloh tak luput dari tugas sandangnya sebagai penghibur penerang kelapan malam,Buloh Blang Ara tak lagi redup dari pandangan, Buloh sedih, pedih, perih, susah dan senang banyak yang harus dikenang, Buloh singkatan panggilan dari khalayak ramai orang, matahari terus menjelma menerangi kawasan sawah ladang, bulan telah menghiasi penerang alam Buloh menuju terang.

Kelap Buloh menjadi awal gagasan generasi sang penerang, awal mula terus dikelap dengan perkataan: “ Buloh ketinggalan”.  kelap Buloh kembali terang, sang penuju terang telah megagaskan pembanggunan pendidikan pemikiran Agama, Bangsa dan Negara.

Era generasi  2015, elit pendidikan, sang pejuang Buloh Blang Ara Kabupaten Aceh Utara kembali bangkit dari ketinggalan pendidikan, salah satu tanda perjuangan Sekretariat Komite Mahasiswa dan Pelajar Kutamakmur yang terletak di Samping kantor Camat Kutamakmur  telah menjadi persatuan sarjana dan prasarjana dari berbagai Instansi pendidikan dalam mengingat, menimbang, mengambil, memutuskan dan membuat kesimpulan untuk kemajuan Buloh menuju terang.

Sang pejuang pendidikan Buloh tak hanya di Instansi pendidikan saja khususnya, Buloh kembali terang dan mesti dikenang, namun lebih jauh gigih dan dikedepankan dengan pemikiran kemajuan, tak hanya Sekolah maupun Universitas tempat menimba ilmu saja tempat sang pejuang, KOMPAK pun menjadi infrastruktur kemajuan dengan satu minuman mineral, seutas kertas, satu pilot, sebuah Laptop kemajuan Buloh kian terasa.

Matahari kembali cerah menerangi kegelapan siang malam, pendidikan tak lagi ketinggalan, kata Buloh ketinggalan tak lagi di dengar, ladang sawah buloh kian melebar, habis gelap kapan terang? Kini lah Buloh kembali terang, kelap redup hanya sedikit pertanda, sang pejuang tak mau ketinggalan kereta, Matahari dan Bulan tidak pernah lupa menerangi dan menghiasi Buloh Blang Ara, generasi sang Pejuang telah megagaskan kemajuan dengan menciptakan pendidikan yang relatif baik, kata sang pejuang  dialamatkan kepada kekompakan, Komite Mahasiswa dan pelajar kutamakmur  (KOMPAK), gelap Kecamatan Kutamakmur Buloh Blang Ara Kabupaten Aceh Utara, terbitlah terang.

Penulis: Ody Yunanda
Menteri Informasi & Dokumentasi KOMPAK, LITBANG LPTQ Cempeudak, Mahasiswa Teknik Sipil UNIMAL.


 
Top