Advertistment

 

Pengurus KOMPAK Berfose bersama para Tokoh. (Photo/Dok/KOMPAK)
Aceh Utara,NEWS OBSERVASI- meskipun sebagian pemerintah di Aceh utara mulai dari Camat, anggota DPRK, hingga bupati di sibukkan dengan kedatangan Prseiden RI Joko widodo ke Aceh Utara, namun Peringatan akbar Milad Komite Mahasiswa dan Pelajar Kutamakmur (KOMPAK) ke – 7 tetap berjalan sukses. Senin (09/03).

Amatan wartawan, Acara tersebut di hadiri oleh Wakil Ketua Komisi C DPRK Aceh Utara, Arafat, Ketua KPA Kecamatan Kutamakmur, Hermanteh, Camat Kutamakmur yang diwakili oleh Sekcam setempat, Zakaria S.Sos, Rektor Stikes Muhamadiyah Lhokseumawe, Muspika serta para Geuchik dan Tokoh Se Kecamatan Kutamakmur.

Acara yang berlangsung di aula kantor camat Kutamakmur di buka dengan penampilan Tarian Likok Pulo dari MAN Beureughang serta Pembacaan Ayat suci Al-Qur’an oleh Qurrata a’yun, mantan Kafilah MTQ tingkat Kabupaten Aceh utara asal Kutamakmur.

Ketua Panitia pelaksana, T Mustakim dalam kata – kata sambutannya mengatakan, acara ini menelan biaya sekitar 4 juta rupiah namun anggaran yang masuk tidak sebanding dengan pengeluaran. “Namun, melalui semangat dan kerja sama yang baik, kami  bertekad menyukseskan peringatan hari jadi Organisasi kami sebagai organisasi yang pernah masuk peringkat ke dua  paling berani Se-Aceh.” Tegas Mahasiswa Unimal itu dari atas mimbar.

Mustakim menambahkan “walaupun kami melaksanakan acara ini dengan biaya yang kurang mencukupi, namun mau tidak mau acara ini harus kami sukseskan,” Tandas bang aqim, Sapaan akrab T. Mustakim.

Sedangkan Presiden KOMPAK, Munawir S.Kep saat memberikan kata – kata sambutan mengatakan bahwa KOMPAK bukan sebuah Organisasi yang hanya bisa mengeluh, bukan organisasi yang hanya duduk diam mengharap mimpi jadi kenyataan, tetapi KOMPAK adalah organisasi yang mampu melihat, mendengar dan merasakan lalu bertindak, demi kesejahteraan bersama.

“Kami KOMPAK, adalah para Intelektual yang bertindak untuk membangun Kutamakmur, bukan aktivis yang hanya berbicara besar namun hasilnya Nol besar.” Ungkap kakanda Munawir.

Wakil Ketua Komis C DPRK Aceh Utara: Acara Ini Lebih Penting dan Lebih Besar

Wakil ketua Komisi C DPRK Aceh utara, Arafat mengatakan, bahwa dirinya bersama anggota DPRK dan jajaran pemerintahan lainnya sedang ada undangan menyambut dan mendampingi Presiden Joko widodo dalam meresmikan pembangunan Waduk Keureutoe di Paya Bakong Aceh Utara, tetapi Anggota Dewan dari fraksi Partai Aceh itu lebih memilih menghadiri perayaan Milad KOMPAK yang ke – 7, karena perayaan Milad KOMPAK yang ke – 7 dianggapnya lebih penting dan lebih hesar.

Arafat juga menyampaikan rasa terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Kutamkmur yang telah memilihnya sebagai  wakil Rakyat pada Pemilu tahun lalu, ia berjanji akan terus berjuang demi Masyarakat Kutamakmur.

Mantan Anggota Gerakan Aceh Merdeka (GAM) tersebut juga sangat mengapresiasi semangat dan kerja keras KOMPAK dalam berbakti untuk kecamatan Kutamakmur. Ia berpesan agar KOMPAK terus mempertahankan semagat tersebut dan ia akan selalu berada di tengah - tengah KOMPAK.

“Saya adalah putra Kutamakmur, saya sangat bangga apa yang telah di perlihatkan oleh adik – adik Mahasiswa dan Para Pelajar, saya pun di DPRK akan selalu berjuang, maka kalian adalah generasi – generasi penerus, calon – calon orang sukses, pertahankan semangat kekompakan kalian, Saya akan ada selalu bersama kalian:. Ungkap Arafat dari atas Pentas.

Ketua PA Kutamakmur : Masa Depan Kutamakur ada di Tangan KOMPAK

Sedangkan Ketua umum Partai Aceh Kecamatan Kutamakmur, Hermanteh mengatakan, dirinya besar bukan dalam pendidikan, malahan ia dan yang lainnya merupakan pera pejuang yang dulunya bernaung dalam rimba tetapi mereka mampu membangun Aceh yang lebih bermartabat. Sungguh sangat memalukan apabila KOMPAK yang mayoritasnya adalah orang – orang berpendikan tetapi gagal dalam hal tersebut.

“walaupu kalian (KOMPAK,Red) makan satu bungkus nasi bertiga, semagat kalian sangat luar biasa, saya salut atas kinerja kalian. Teruslah berjuang, pantang mundur, kalian harus tetap semangat, jangan pernah mengeluh, kalian adalah jiwa – jiwa pahlawan untuk Masyarakat Kutamakmur”. Ujar Hermanteh.

Kabag STIKES Muhamadiyah Lhokseumawe: Kami siap Merangkul KOMPAK

Suksenya peringatan Milad Komite Mahasiswa dan Pelajar Kutamakmur (KOMPAK) ke – 7 juga tak lepas dari dukungan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhamadiyah Lhokseumawe.

Kabag Stikse Muhamdiyah Lhokseumawe, Irawan Salri,SE dalam wejangannya mengatakan bahwa STIKES Muhanadiyah sangat salut atas kinerja KOMPAK dan pihaknya siap merangkul KOMPAK.
“saya bukan orang Kutamakmur, saya pula bukan tokoh disini, malahan saya datang hari ini sebagai tamu. Tetapi saya sangat salut apa yang sudah dilakukan oleh adik – adik Mahasiswa dan Pelajar Kutamakmur. Disini, saya mengatakan, STIKES Muhamadiyah Lhokseumawe siap mendukung selalu.” Tandas Irawan.

Pelantikan Pengurus dan Peresmian Sekretariat KOMPAK

Peringatan Milad Komite Mahasiswa dan Pelajar Kutamakmur (KOMPAK) ke – 7 dihiasi dengan pelantikan Pengurus KOMPAK periode 2015 – 2018 yang ditetapkan melalui Muysawarah Besar (MUBES) luar biasa januari lalu, Pengurus KOMPAK dilantik oleh Camat Kutamakmur melalui Sekretaris Kecamatan Kutamakmur, Zakaria S.Sos.

Sedangkan Sekretarian KOMPAK yang berada di Jalan. Cot Kreung Buloh Blang Ara tepatnya di samping Kantor Camat Kecamatan Kutamakmur di resmikan langsung oleh Anggota DPRK Aceh Utara, Arafat.

MILAD KOMPAK Sukses


Peringatan MILAD yang berlangsung mulai Pukul 09.30 WIB akhirnya berjalan lancar,  acara tersebut di tutup dengan penampilan Selingan Qasidah dari Zulkarnaini dan Penampilan Nasyid Rebana dari MAN bereughang serta pembagian Hadiah kepada Jura Cerdas Cermat. (Ody Cempeudak)
 
Top