Advertistment

 

Aceh Utara, NEWSOBSERVASI:Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke – 7, Komite Mahasiswa dan Pelajar Kutamakmur (KOMPAK) mengadakan lomba cerdas cermat bagi pelajar SMP/Sederajat dan SMA/Sederajat di Kecamatan Kabupaten Aceh Utara. Acara berlangsung di aula Kantor Camat Kecamatan setempat, Sabtu (07/3).

Ketua Panitia Pelaksana, Mustakim mengatakan, Event cerdas cermat ini dilakukan untuk melihat sejauh mana pencapaian mutu pendidikan yang di ukur secara global yakni tingkat kemampuan individu persekolahan.
“Dengan adanya perlombaan tersebut, kita dapat mengetahui sekolah mana yang lebih baik, mutunya lebih tercapai, karena seorang siswa / siswi yang bertanding  akan terlihat tingkat kecerdasannya dalam menjawab semua pertanyaan sulit yang dilontarkan pada setiap pertanyaan cerdas cermat, tentu hal – hal yang dipertanyakan juga berkaitan dengan bidang study yang sudah diajarkan oleh guru dan berkenaan dengan bidang study mereka masing – masing.” Ungkap Mustakim.
Ia menambahkan,  jumlah peserta yang mengikuti Lomba Cerdas Cermat adalah sejumlah 8 Sekolah tingkat SMP  dan 4 Sekolah tingkat SMA yang terdiri dari swasta dan Negeri.
Berkenaan dengan bidang study yang di  pertanyakan adalah  bidang  study IPA, Bahasa Indonesia, kimia, serta bidang study umum yang merupakan gabungan bidang study muatan lokal.
Dari hasil cerdas cermat yang dilaksanakan, lanjut Mustakim, keluar sebagai pemenang juara I Tingkat SMP Putera adalah SMP Negeri 3 Kutamakmur, Juara II MTsN Kutamakmur, Untuk Tingkat SMP Puteri, MTsN Kutamakmur Sebagai Juara I dan SMP Negeri 1 Kutamakmur Sebagai Juara Ke II. Sedangkan Tingkat SMA, SMA Negeri 1 Kutamakmur dan MAN Beureughang Keluar sebagai Juara I dan II untuk Putera dan Puteri.(Ody Cempeudak)
 
Top