Advertistment

 

Oleh: USMANDANI// Web.News Oservasi
Hayy !! para pembaca NEWS OBSERVASI, apa kabar kalian semua, semoga Tuhan selalu menyertai Kita semua. Para pembaca NEWS OBSERVASI online, ada banyak hal yang bisa kita dapatkan dalam hidup ini terutama sekali adalah ilmu. Tahukah bahwa ilmu itu bisa kita dapatkan dengan proses yang tidak singkat, butuh pengorbanan untuk mendapatkan ilmu itu, sama halnya seperti kita ingin mendapatkan seorang kekasih, butuh proses dan tidak dengan cara yang instan. Membaca adalah satu aktivitas yang memiliki segudang manfaat. Sedikitnya ada manfaat yang dapat kami uraikan yaitu :
( Melatih kemampuan berpikir)

Otak kita ibarat pisau, semakin diasah akan semakin tajam. Kebalikannya jika tidak diasah, maka akan tumpul, mungkin buat para koki yang sering beraktifitas di dapur sudah pasti tau. Menurut Make Howrk dalam kata-kata mutiaranya Jika kamu tahu dan sudah merasakan nikmatnya membaca maka kamu akan lupa segala hal yang berbaur dengan masalah yang sedang malanda. Jadi tidak ada salahnya kalau ada masalah langsung baca-baca buku.
( Mendongkrak kemampuan berbicara di depan umum)

Membaca adalah aktivitas yang dapat meningkatkan imajinasi berfikir kita serta pengatahuan anda terhadap dunia. Terbatasnya informasi dari pengetahuan tentang dunia bisa jadi fatal terhadap kemajuan kita dan hal tersebut hanya bisa dijangkau dengan membaca. Selain mendapatkan informasi tentang berbagai peristiwa, membaca juga mampu meningkatkan pola pikir, kreativitas dan kemampuan verbal, akan sangat mendukung dalam meningkatkan kemampuan berbicara di depan umum.
( Konsentrasi)
Orang membaca akan memiliki otak yang lebih fokus. Karena fokus ini, pembaca akan memiliki kemampuan berfikir yang tepat, untuk memiliki perhatian penuh dan praktis dalam menjalani kehidupan, mengembangkan keterampilan dan pengambilan keputusan yang tepat. Jangan lupa juga didukung dengan minum air putih minimal delapan gelas setiap harinya.

Salam NEWS OBSERVASI
Uus Productions/ Usmandani Alves



 
Top