Advertistment

 

Lhokseumawe, NEWS OBSERVASI: Suryadi dan Eka Sofyani keluar juara pertama dari cabang Tilawah Pekan Tilawatil Qur’an ( PTQ ) RRI Lhokseumawe telah berakhir minggu sore (21/6/15). Dari hasil itulah, dua Putra/Putri terbaik ini akan mewakili RRI Lhokseumawe ke PTQ RRI Nasional pada 25 – 29 Juni mendatang Palu Sulawesi Tengah.

Widhi Kurniawan SH,  Kepala Stasiun LPP RRI Lhokseumawe mengatakan, pihaknya sangag bersyukur dari banyaknya peserta yang ikut ajang lomba tahun ini dan  berhasil memilih yang terbaik untuk mewakili LPP RRI Lhokseumawe ke Tingkat Nasional. Ia berharap wakil dari RRI Lhokseumawe ini dapat memperoleh gelar juara pada ajang PTQ Nasional di Sulawesi.

“Alhamdulilah telah terpilih dua orang peserta masing-masing Suryadi dan Eka sofyani yang akan kita berangkatkan ke Palu, insyaallah mereka akan kita berangkatkan tanggal 24 mendatang dan mohon do’anya agar yang bersangkutan memperoleh gelar juara” ungkap Widhi kepada wartawan.

Pekan Tilawatil Qur-an RRI Lhokseumawetahun ini memperlombakan tiga cabang lomba, masing-masing cabang Tilawah, Fahmil Qur’an dan cabang Tausiyah.

Untuk cabang Tilawah Putra yang berhasil merebut juara masing-masing Suryadi sebagai juara pertama, Jamaluddin H. Kadir sebagai juara kedua dan Isfani M. Ali sebagai juara ke tiga.

Katagori Tilawah Putri juara pertama direbut Eka Sofyani, juara dua Nurul Hidayah dan Fitri Wahyuni A.Md. Keb keluar sebagai juara ke tiga.

Dicabang Tausiah Putra juara pertama diraih M. Ridha Subki, Supriyadi Bin Yusli sebagai Juara ke dua dan juara ketiga Akbar Miswari serta harapan satu di raih Noval Azedawakal. 

Untuk juara Tausiah Putri juara pertama di rebut Zikrika, juara dua Rizma haqqiy, juara ketiga Yulia Pratiwi dan juara harapan pertama diraih Cut Lailatunnur.

Sementara untuk cabang Fahmil qur’an, juara pertama direbut grup C, juara dua grup D, juara ketiga grup A dan juara harapan pertama diraih oleh grup B.

Lomba PTQ Tingkat RRI Lhokseumawe ini diikuti oleh peserta dari berbagai kota dan kabupaten di kawasan pesisir Aceh, yakni dari Kota Lhokseumawe, Bireun, Aeh Utara dan Aceh Timur. Penutupan PTQ dihadiri oleh Kepala Dinas Syariat Islam kota Lhokeumawe Zulkifli, S.Ag, MPd, Wakil Ketua KP Lhokseumawe dan Pengurus LPTQ Kota Lhokseumawe. Kegiatan berlangsung mulai tanggal 2 hingga 4 Ramadhan 1436 H. (Ody)


 
Top