Advertistment

 

Aceh Utara,NEWSOBSERVASI: Komite Mahasiswa dan Pelajar Kutamakmur (KOMPAK) Kabupaten Aceh utara mengadakan acara buka puasa bersama pengungsi Rohingya yang kini menetap di Desa Blang Adoe, Kecamatan Kuta makmur, Aceh Utara, Jum’at (10/7/2015).
Presiden KOMPAK, Ns. Munawir, S.Kep didalam siaran pers yang di terima newsobservasi.ga menuturkan, untuk persiapan buka puasa bersama, KOMPAK menyediakan 500 paket Takjil yang terdiri dari Kue, Bubur dan minuman.

“Kita mempersiapkan semua itu di Sekretariat KOMPAK, kemudian baru kita bawa ke kamp penampungan Rohingnya,” kata Munawir.

Penanggung jawab kegiatan, Mahfud Sofyan menambahkan, kegiatan Buka bersama ini berkat kerja sama KOMPAK dengan Badan Koordinasi Mahasiswa Teknik Kimia Indonesia (BKMTKI), Forum Komunikasi Bidik Misi Universitas Lampung, Daarul Ilmi dan Himpunan Mahasiswa Eksakta Universitas Lampung.
Rombongan KOMPAK berangkat ke lokasi pengungsian berjumlah sekira 50 orang.

“Kunjungan kami kesana paling tidak bisa mengurangi rasa duka mereka, dan saya lihat mereka (pengungsi-red) semangat sekali,” Pungkas Mahfud. (Ody)
 
Top