Advertistment

 


Jakarta,NEWSOBSERVASI: Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersinergi bersama berbagai pemangku kepentingan di Provinsi Aceh memberi bantuan bina lingkungan sebesar kurang lebih Rp 3,3 miliar. Bantuan tersebut meliputi bidang pendidikan, lingkungan, sosial, dan acara kemasyarakatan.

Dari jumlah itu, sebanyak hampir Rp 2 milar di antaranya disumbangkan oleh BUMN Perum Jamkrindo. Bersama dengan Komando Daerah Militer (Kodam) Iskandar Muda, serta melibatkan organisasi kemasyarakat, LSM, dan pemerintah daerah setempat, bantuan diberikan dalam rangkaian menyambut HUT ke-70 RI.

"Kami ingin berbagi bersama masyarakat Aceh, sekaligus menumbuhkan rasa peduli dari kami BUMN untuk masyarakat Indonesia khususnya di Provinsi Aceh," kata Direktur Utama Perum Jamkrindo Diding S Anwar di Jakarta, Kamis (13/8/2015).

Mengambil tema “Hadir untuk negeri”, BUMN yang terlibat berharap dalam jangka panjang masyarakat Aceh bisa lebih maju dan sejahtera sehingga mampu berkiprah bagi pembangunan bangsa dalam bingkai ibu pertiwi. Selain Perum Jamkrindo, BUMN yang bermitra dalam acara ini adalah Askrindo. Sementara BUMN lainnya turut berpartisipasi dalam mendukung kegiatan ini.

Acara kegiatan menyambut HUT ke-70 RI ini sudah dimulai sejak 9 Agustus 2015 dengan digelarnya Pasar Murah yang digelar di lapangan Blang Padang Banda Aceh. Saat itu dari total 2.058 paket, yang sudah disalurkan sebanyak 400 paket sembako dan juga telah disalurkan kepada para veteran sebanyak 100 paket. Dan sisanya sebanyak 1.558 akan dibagikan pada kegiatan pasar murah.

Corporate Secretary Perum Jamkrindo, M Natsir Rahmadi mengatakan, hasil penjualan paket sembako dari masyarakat, disumbangkan kembali kepada masyarakat. Total dana yang terhimpun yakni sebesar kurang lebih Rp 62 juta disumbangkan untuk pembangunan masjid.

"Fasilitas sarana dan prasarana masjid terutama di Banda Acehjuga banyak yang masih membutuhkan bantuan. Sebagai provinsi Serambi Mekah tentu kami berharap masjid di Aceh bisa lebih baik dan bersih sehingga nyaman digunakan untuk beribadah warganya," kata Natsir.(tribunnews)
 
Top