Advertistment

 


Aceh Utara ; NewsObservasi Seorang nelayan asal Desa Dayah tuha, Kecamatan Kutamakmur, kabupaten Aceh utara , Abdullah bin muid (40) ditemukan tewas didalam kamar rumahnya sendiri, selasa (18/6) sekitar pukul 12.15 Wib. Abdullah ditemukan dalam keadaan bersimbah darah. Ia di duga dibunuh oleh orang yang tak di kenal (OTK) dengan menggunakan senjata tajam.

Ismuhar (27) salah seorang saksi dan juga tetangga korban kepada wartawan mengatakan, ia mendapatkan laporan dari keponakan korban bahwa korban sedang meronta – ronta meminta tolong, ia dan keponakan korban langsung menuju ke rumah korban, tetapi rumahnya terkunci. Mereka terpaksa mendobrak pintu rumah korban.

Setelah pintunya terkuan, mereka melihat Abdullah sudah terbaring diatas kasur dengan kaki menyentuh lantai, Ismuhar sempat bertanya kepada Abdullah “siapa yang melakukan hal itu” tetapi Abdullah hanya mendesah – desah sebelum ia menghembuskan nafas terakhir.

Sebulumnya, rubiah yang merupakan tetangga korban lainnya sempat melihat ada seorang pria dengan berjalan kaki yang berciri-ciri kulit sawo matang, kurus dan tinggi lebih kurang 170 cm, berjambang, rambut lurus, keluar dari rumah Abdullah.  

Sedangkan, Geuchik desa Dayah tuha, M.Yusuf A Wahab (51) saat diwawancarai wartawan mengatakan, Abdullah merupakan seorang duda yang tinggal sendirian dirumahnya dan sehari – hari bekerja sebagai nelayan. 

“Abdullah yang sehari-hari profesi sebagai nelayan selama ini hidup menduda dan tinggal sendirian di rumah. Tak lama kemudian setelah kejadian pihak polisi dari Polres Lhokseumawe datang ke TKP untuk untuk melakukan identifikasi,“ tambah Yusuf.

Geuchik juga menjelaskan bahwa di lokasi kejadian, polisi sudah mengamankan barang bukti berupa sebilah pisau yang berlumur darah. “kasus ini sedang ditangani oleh pihak kepolisian dari Polsek Syamtalira bayu dan Kapolres Lhokseumawe” ungkap Yusuf.

Iajuga menambahkan, Jenazah Korban dimakamkan di belakang rumah orang tuanya yang juga berada di desa tersebut setelah sebelumnya jenazah korban dibawa ke RSUD Cut meutia untuk divisum.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Joko Surachmanto, melalui Kasat Reskrim AKP Supriadi MH mengatakan, Korban mengalami luka di atas dada bagian kiri dan  juga mengalami luka bekas tusukan senjata tajam di bawah ketiak kanan dan sejumlah luka di bagian punggung. (Ody)

Selengkapnya di, Media Cetak SKU-habaRAKYAT, Senin 24 Juni 2013
odycempeudak@gmail.com
 
Top