Advertistment

 

Lhokseumawe—Ribuan warga berkumpul di halaman kantor pos Lhokseumawe untuk mengambil dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) selama dua bulan yaitu sejumlah Rp.300.000.00. Masyarakat mulai mendatangi kantor pos semenjak pukul 08:00 WIB pagi hari, Minggu (14/7)

Suasana minggu pagi yang biasanya sepi menjadi riuh karena dipenuhi oleh warga dari dua kecamatan yaitu kecamatan Muara Dua dan Kecamatan Kuta Makmur yang mengambil dana BLSM.

Pembagian dana BLSM ini berlangsung tanpa ada kendala, walaupun pada awalnya panita pembagian harus menunggu masyarakat Gampong Sido Mulyo dari Kecamatan Kuta Makmur karena kedatangan mereka sedikit terlambat padahal masyarakat gampong tersebut adalah urutan desa pertama dipanggil untuk menerima dana bantuan langsung sementara.

Berselang satu jam kemudian panitiapun membuka dua pintu pelayanan. Pembagian dana BLSM berjalan lancar, dengan pengamanan polisi yang lalu lalang melewati kerumunan warga yang sedang menunggu panggilan namanya.

Kepada Wartawan, Koordinator lapangan panitia pembagian BLSM, Faisal (32), mengatakan untuk hari ini, Minggu (14/7) masyarakat yang mengambil dana BLSM tersebut lebih dari 2000 jiwa.
\

Faisal, juga meminta maaf karena tidak dapat memberikan data secara detil, terkait berapa jumlah sebenarnya masyarakat miskin penerima BLSM untuk wilayah Aceh Utara.(Enda*)

*pikirreview.com
 
Top