Advertistment

 

OBSERVASI | MAKASSAR :
Petugas Polresta Pelabuhan Makassar menjaring sedikitnya 13 pasangan mesum dalam operasi cipta kondisi, Minggu (25/8/2013).

Ke-13 pasangan bukan suami istri ini rata-rata diamankan di dalam kamar hotel melati dan wisma di sepanjang  Jalan Nusantara dan sekitarnya.

Razia tersebut merupakan bagian dari Operasi Sikat 2013 yang dilaksanakan menjelang Pilkada Makassar pada September 2013 mendatang.Kapolres Pelabuhan AKBP Wishnu Buddaya mengungkapkan, selain mengantisipasi aksi kriminalitas, razia tersebut juga untuk mengantisipasi peredaran narkotika di sejumlah tempat hiburan malam (THM) di wilayahnya.

Beberapa titik yang menjadi sasaran diantaranya Wisma Bahagia, Wisma Serui, Wisma Pertama, Wisma Flores, Hotel Dinasti, serta Kafe Rasa Sayang dan Malibu di Jalan Nusantara. "Dari operasi yang digelar hingga dini hari, kita berhasil amankan 13 pasangan bukan suami istri," katanya kemarin.

Beberapa diantaranya bahkan kedapatan berdua-duaan di dalam kamar tanpa sehelai pakaian pun. Selanjutnya, seluruh pasangan ini digiring ke Polres Pelabuhan untuk proses penyelidikan.

Menurut Wishnu, setelah dilakukan pemeriksaan, pihaknya akan memulangkan seluruh pasangan tersebut ke rumahnya masing-masing. "Kita hanya beri pembinaan untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya. Tapi kalau memang ada catatan kriminalnya, kita tahan," pungkasnya.

Terpisah, Wakapolres Pelabuhan Kompol Dwi Bachtiar mengungkapkan, operasi serupa akan terus digelar, utamanya setiap akhir pekan. Apalagi, kata dia, rata-rata THM di Kota Makassar berada di wilayah hukumnya.

Selain itu, razia tersebut merupakan bagian dari pendataan warga baru di sekitar wilayah Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar.

Sumber : Okezone
 
Top