Advertistment

 

Beijing_OBSERVASI- Delapan polisi di China dipecat massal setelah kedapatan berenang di kawasan wisata yang ramai turis. Masalahnya, mereka berenang bugil alias tidak mengenakan sehelai kain.

Foto-foto polisi berenang bugil ini diunggah ke internet dan beredar luas. Banyak komentar muncul hingga akhirnya berujung pada sanksi pemecatan delapan polisi tersebut.

"Memicu dampak negatif terhadap citra polisi," demikian pernyataan Biro Keamanan Publik wilayah Lushan, Provinsi Henan, seperti dikutip media setempat Xinhua dan dilansir AFP, Selasa (20/8/2013).

Dalam foto-foto yang beredar tersebut, terlihat delapan pria dalam kondisi telanjang sedang berendam dan juga berdiri di tepi pantai. Terlihat seragam polisi mereka yang diletakkan begitu saja di tepi pantai.

Dua kendaraan polisi diparkir tak jauh dari pantai. Orang yang mengunggah foto ini menuturkan, para polisi tersebut berenang bugil di kawasan pantai yang ramai turis di Lushan.

Sanksi disiplin ini dijatuhkan setelah foto-foto tersebut beredar luas. Sedangkan tiga polisi lainnya yang merupakan atasan kedelapan polisi tersebut juga ikut dikenai sanksi. Menurut otoritas setempat, mereka dijatuhi hukuman mulai dari penurunan pangkat hingga pemecatan.(Detik)
 
Top