Advertistment

 

OBSERVASI | CARDIFF :
 Salah satu tim promosi Liga Primer Inggris musim ini, Cardiff City, secara mengejutkan berhasil menaklukkan tim favorit juara Manchester City dengan skor 3-2, di Stadion Cardiff City, Minggu 25 Agustus 2013. Sempat tertinggal lebih dulu, tim besutan Malky Mackay berhasil membalikikan keadaan.

Pada menit keenam, Cardiff nyaris membuka skor andai tendangan bebas Whittingham tak melebar ke kiri gawang Joe Hart. Berselang lima menit kemudian, Hart dibuat bekerja keras oleh Whittingham lewat tendangan bebasnya. Whittingham kembali memiliki peluang, kali ini lewat permainan terbuka. Akan tetapi, tendangan kerasnya dari jarak 30 meter mampu diamankan Hart. 

Tak ingin terus-menerus ditekan, City mencoba bangkit. Peluang pertama hadir di menit ke-29. Sayangnya Edin Dzeko gagal memaksimalkan umpan Yaya Toure dengan baik. Berselang enam menit kemudian, David Silva melepaskan tendangan jarak jauh yang mampu diamankan dengan mudah oleh Marshall.

Pada menit ke-37, Toure melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Namun sepakan pemain asal Pantai Gading itu masih membentur pertahanan Cardiff. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama berakhir.

Enam menit setelah turun minum, The Citizens akhirnya bisa mencetak gol. Dzeko mencetak gol indah dengan tendangan jarak jauhnya. Marshall tak mampu menjangkau bola yang melesat ke pojok atas gawangnya.

Akan tetapi, keunggulan City tak berlangsung lama. Cardiff sukses menyamakan skor di menit ke-59. Aron Gunnarsson sukses memaksimalkan bola muntah hasil tendangan Frazier Campbell.

Cardiff bahkan sukses membalikkan keadaan pada menit ke-78. Kesalahan Hart dalam mengamankan bola berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh Campbell. Mantan pemain Manchester United itu dengan mudah menceploskan bola dari jarak dekat.

Penderitaan City semakin lengkap setelah Campbell mencetak gol keduanya di laga tersebut. Pemain berusia 25 tahun itu sukses memaksimalkan sepak pojok Don Cowie dengan tandukan terarah.

City sempat mendapat angin segar setelah Alvaro Negredo mengoyak jala Marshall di masa injury time. Namun, gol perdana pemain asal Spanyol di Liga Primer itu terlambat. Skor 3-2 untuk Cardiff bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Cardiff City:
Marshall; Connolly, Caulker, Turner, Taylor; Medel, Gunnarsson, Bellamy (Cowie 82'), Kim Bo Kyung (Mutch 90'), Whittingham; Campbell (Cornelius 90').
Cadangan: Hudson, Noone, Maynard, Lewis.

Manchester City:
Hart; Zabaleta, Javi Garcia, Lescott, Clichy; Fernandinho (Milner 77'), Toure, Jesus Navas (Nasri 54'), Aguero, Silva; Dzeko (Negredo 67').
Cadangan: Kolarov, Rodwell, Pantilimon, Nastasic.
 
Sumber: Tempo
 
Top