Advertistment

 

Sebelumnya Aku Minta maaf sama yang senior Aku dan Saudara-saudara yang membaca tulisan aku ini. Ketika aku menulis tulisan ini, aku masih menjadi seorang jurnalis yang tahap belajar-belajar. Aku masih sangat kecil di bandingkan yang lebih senior .

 Aku bukanlah anak seorang kaya yang tinggal menggunakan jentikan jari tangan memerintah siapa saja untuk melakukan apa saja yang kita inginkan dengan imbalan uang dan harta. Kesuksesan adalah sesuatu yang masih jauh dalam angan-angan hatiku. Aku hanya berpikir bahwa suatu hari nanti aku akan meraih kesuksesan sebagaimana yang aku inginkan, sukses dunia dan sukses akhirat. 

 Terkesan, memang. Tapi, saya berpikir, masih adakah cita-cita yang lebih tinggi dari cita-cita saya tersebut. Orang tua dulu sering mengatakan gapailah cita-cita mu setinggi langit di angkasa. Dalam beberapa kali kesempatan aku bisa membaca buku, melihat kesuksesan seseorang dalam suatu hal, mendengar kesuksesan seorang teman-teman, merasakan aura kesuksesan seorang sahabat, apapun bentuk kesuksesan itu aku mengambil kesimpulan bahwa mereka memiliki satu kata kunci yaitu semangat berjuang atau semangat bekerja keras, atau kalimat dan kata yang semakna dengan itu. Dan mungkin sekali mereka menancapkan dalam hatinya bisa “kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda.

Penulis: Darwin
Wartawan Media Lokal Aceh
 
Top