Advertistment

 

Ilustrasi
OBSERVASI | ACEH UTARA :
Satu unit sepeda motor jenis Honda Vario nomor polisi BL 5131 QE milik Tgk Hamdani (60) imam masjid Desa Rayeuk, Matangkuli, Aceh Utara, dibawa kabur oleh seorang pemuda yang mengaku sebagai anggota polisi.

Peristiwa tersebut terjadi Senin (9/9/2013) malam. Hingga kini sepmor sang imam masjid dan pemuda misterius tersebut masih belum diketahui keberadaannya.

Informasi yang dihimpun AtjehLINKSelasa (10/9/2013), kejadian itu berawal pada saat Tgk Hamdani mengendarai motornya hendak ke Keude Matangkuli.

Dalam perjalanan, tiba-tiba seorang pemuda yang mengaku anggota polisi dari Mapolsek setempat keluar dari salah satu warung kopi dan langsung menyetop untuk meminta tumpangan. Ia pun meminta mengendarai motor dan membonceng Tgk Hamdani.

Sesampainya di Keude Matang Kuli, pelaku kemudian meminjam sepmor dengan dalih menjemput temannya yang sedang makan bakso, sedangkan korban diminta menunggu di depan Masjid Al Khalifah Ibrahim Keude Matangkuli.

Namun setelah menunggu sekian lama, sang pemuda tak kunjung kembali. Akhirnya Tgk Hamdani melaporkan kasus ini ke Mapolsek setempat.

Kapolsek Matangkuli, Ipda Sugiono menyebutkan, pihaknya sudah menerima laporan dari korban. Pihaknya juga sudah memastikan, pelaku bukan anggotanya.

“Menurut pengakuan korban, pria yang mengaku anggota polisi itu berbadan tambun dengan warna kulit hitam. Hingga sekarang pelaku belum membawa kembali sepmor Tgk Iman tersebut,“ sebut Ipda Sugiono.

Dia menyebutkan, modus pencurian motor dengan mengaku sebagai anggota polisi sudah kedua kali terjadi di Kecamatan Matang Kuli.

“Kita minta kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya. Kalau benar anggota polisi ingin menangkap sepmor dalam kasus pencurian sepeda motor, polisi akan membawakan surat penangkapan dan menunjukan kartu anggotanya. Sekarang kasus ini masih dalam penyelidikan,” terang Kapolsek.
 
Atjehlink.com
 
Top