Advertistment

 

Aceh utara, NEWS OBSERVASI - Skuadra Satria Buket Kecamatan Kuta Makmur melaju ke final Kompetisi Divisi I Aceh Utara FC. Kepastian itu diperoleh seusai mereka mengalahkan Tambon Baroh FC 1-0 di Stadion PT PIM, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, petang kemarin.
Bagi Satria Buket, ini merupakan sukses ganda mereka. Ya, selain maju ke partai puncak melawan Putra Jaya Sawang pada Senin (6/1) besok, Chairul Mahyar dkk juga memperoleh tiket promosi ke level divisi utama musim depan. Tak ayal, pilar mereka pun larut dalam euforia kemenangan.
Bermaterikan pemain muda berbakat, Satria Buket yang dimotori Muhadar, Faisal, dan Agus tampil cukup gemilang. Betapa tidak, gempuran mereka sejak babak awal yang dipimpin wasit Zainal Abidin mampu membuka sejumlah peluang. Pun demikian, Tim Tambon Baroh juga tampil agresif menekan pertahanan Satria Buket.
Pada menit 17, Satria Buket membuktikan kepada ratusan penonton serta suporter setianya. Pasalnya, Chairul Mahyar mampu merobek gawang Tambon yang dikawal Airil Ramadan. Gol ini kecerdikan ia ketika melepaskan diri dari dua kawalan pemain bawah Tambon. 1-0 untuk Satria Buket.
Tambon yang diperkuat Afrizal, Jufri dan Mualiadi semakin intens menekan lawan. Namun demikian, punggawa Satria Buket masih mampu mengendalikannya. Serangan deras Jufri dkk berhasil dimentahkan
Faisal cs yang tampil tanpa kompromi. Sampai jeda, skor masih 1-0. Di babak kedua, pertarungan kembali berlangsung dalam tempo cepat. Kedua tim mencoba mengatur strategi baru untuk tampil lebih baik lagi. Praktis, wasit Zainal Abidin dipaksa bekerja keras memimpin duel penentuan. Terlebih, benturan antarpemain kerap terjadi. Tapi masih dalam koridor sportivitas.
Kubu Tambon yang masih tertinggal terus berjuang mati-matian untuk membobol gawang lawan. Menyadari lawannya semakin intens menyerang, pemain Satria Buket mencoba mengubah pola permainan untuk bertahan. Kondisi ini menyebakan Afrizal dkk kesulitan menerobosnya.
Kendati sulit mematahkan pertahanan Satria Buket, tapi Tambon tidak henti-henti melakukan tendangan. Sayangnya, buruknya penyelesaian akhir membuat gawang Rizal tak juga kebobolan. Hingga pertandingan berakhir, Satria Buket berhasil mempertahankan kemenangan tipis 1-0 sekaligus memastikan tiket promosi ke divisi utama. (Atn)
 
Top