Advertistment

 

Aceh Utara, NEWS OBSERVASI - Mutia Millatia (9), Gadis kecil kelahiran Simpang Rambong Kecamatan Nisam Antara Kabupaten Aceh utara membakar semangat ribuan warga yang hadir pada acara pelantikan Komite Pemenangan Partai Aceh (KPPA) di halaman keude Buloh Blang ara, minggu malam (23/02/2014).

Dalam orasinya, Mutia menyebutkan bahwa dirinya putri dari Almarhum Nurdin alias Berondong, ayahnya meninggal akibat dari kegenasan NKRI dalam Konflik berkepanjangan yang berlangsung di Aceh.

Mutia mengatakan, bahwa Partai Aceh (PA) lahir dari MOU Helsinki dan selaku anak dari mantan GAM ia berkewajiban untuk melanjutkan perjuangan ini.

Ribuan warga yang hadir terlihat hanyut dalam suasana yang sangat terharu itu, dan semuanya memberikan tepuk tangan. “Hidup Partai Aceh, Hidup Bangsa Aceh, Hidup Rakyat Aceh” begitu nyaring orasi yang dilantunkan oleh si yatim korban Konflik itu.



Mutia juga sempat mengisahkan betapa sedih kehidupannya dengan sang ibunda dalam memperjuangkan kehidupantanpa ayahanda di sisinya. (Ody)
 
Top