Advertistment

 


NEWS OBSERVASI - Real Madrid sementara unggul 1-0 atas Bayern Muenchen pada semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (23/4/2014). 

Di depan pendukungnya sendiri, Madrid berada dalam tekanan. Bayern dengan umpan dari kaki ke kaki lebih banyak menguasai bola. 

Bayern melepaskan ancaman pertama melalui sepakan keras Arjen Robben pada menit ke-14. Namun, bola hasil tembakan Robben masih membentur salah satu pemain Madrid. 

Meski begitu, Bayern terlihat lemah dalam mengantisipasi serangan balik. Itu tampak saat Karim Benzema mencetak gol pada menit ke-19. 

Memanfaatkan umpan dari Cristiano Ronaldo, Fabio Coentrao menggiring bola di sisi kanan pertahanan lawan dan melepaskan umpan silang. Benzema menyambut umpan tersebut dengan sepakan keras yang tak terbendung kiper Manuel Neuer. 

Madrid nyaris mendapatkan gol kedua dari Ronaldo pada menit ke-20. Dengan kepalanya, Ronaldo menembakkan bola, tetapi Manuel Neuer berhasil menangkapnya.  Tiga menit kemudian, Neuer mengantisipasi tembakan Angel Di Maria. 

Serangan balik El Real nyaris kembali menjadi malapetaka bagi Bayern pada menit ke-26. Benzema dengan umpan terukur mengirimkan bola kepada Ronaldo yang berdiri bebas di dalam kotak penalti. Sayang, Ronaldo terburu-buru melepaskan tembakan sehingga bola melambung di atas mistar gawang Bayern.  

Madrid kemudian terlihat tetap berada di dalam tekanan. Robben menjadi motor serangan Bayern untuk membongkar pertahanan lawan. 

Namun, barisan pertahanan Madrid tampil cukup disiplin sehingga mampu memaksa Bayern tak bisa membuat gol hingga turun minum.  



 
Top