Advertistment

 

NEWS OBSERVASI - Hasil Liga Champion antara MU vs Bayern Munchen pada Rabu (2/4) berakhir dengan skor imbang 1-1 setelah Bastian Schweinsteiger membatalkan kemenangan Setan Merah. Tampil di Old Trafford, tuan rumah unggul lebih dahulu via gol Nemanja Vidic. Schweinsteiger sendiri menerima kartu merah di ujung leg pertama babak perempat final Liga Champions ini.
Dalam laga Manchester United vs Bayern Munchen, David Moyes berusaha memanfaatkan sisi sayap dengan memainkan Antonio Valencia dan Danny Welbeck di samping Wayne Rooney. Sebaliknya, tim tamu asuhan Pep Guardiolakembali menggunakan skema 4-2-3-1 dan meletakkan Thomas Mueller sebagai penyerang tunggal.
Bayern Munchen seperti yang diduga, unggul mutlak dalam ball possession pada babak pertama. MU hanya menguasai bola 27%. Namun, dari dominasi yang demikian, tim tamu tidak berbuat banyak untuk menggedor gawang David De Gea. Kesempatan terbesar datang dari Arjen Robben pada menit 31 yang bisa ditepis sang kiper asal Spanyol.
Kontras dengan penguasaan bola yang minim, United sebenarnya memiliki peluang emas pada menit 40. Danny Welbeck telah berlari meninggalkan para pemain Munchen. Namun, ia memilih menchip bola di depan seorang Manuel Neuer. Seisi Old Trafford  menyesali keputusan sang penyerang.
David Moyes mencoba Shinji Kagawa di awal babak kedua. Bayern Munchen harus bertempur dengan lini belakang MU yang kokoh. Dan mimpi buruk bagi Neuer hadir di menit 58. Sepak pojok Wayne Rooney ditanduk oleh Nemanja Vidic masuk ke gawang Munchen tanpa tekanan.
Namun, Bayern merespons dengan cepat. Peragaan umpan cantik mereka berakhir dengan tandukan Mario Mandzukic kepada Bastian Schweisteiger. Berada di dalam kotak penalti, gelandang Jerman merobek gawang De Gea di menit 67.
Bayern Munchen menutup laga dengan bermain 10 orang setelah Bastian Schweinsteiger menerima kartu merah di menit 90.
Gol: Nemanja Vidic ’58/ Bastian Schweinsteiger ’67
MANCHESTER UNITED (4-3-3): De Gea, Jones, Ferdinand, Vidić, Büttner (Young ’74), Giggs (Kagawa ’46), Carrick, Fellaini, Valencia, Rooney, Welbeck (Hernandez ’85)
BAYERN MUNCHEN (4-2-3-1): Neuer, Rafinha, Boateng, Martínez, Alaba, Lahm, Schweinsteiger, Ribéry, Robben, Kroos (Gotze ’74), Müller (Mandzuki ‘;63)
Sumber: Liputan6
 
Top